REPORTASE BANGKA

Baksos Pasis Sespimma Angkatan 59, Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu

23 April
10:13 WIB 2018

Nasional -

Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan 56 menggelar bakti sosial di Kampung Warung Jengkol Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2018) kemaren.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dilakukan penyerahan rumah layak huni kepada Ibu Nunung juga bantuan Al Qur'an kepada Ustadz/Ustadzah pengasuh TPQ setempat.

Kasenat Pasis Sespimma Angkatan 59 Tahun 2018, AKP Adi Putra SH,MH mengatakan bahwa Rumah Layak Huni merupakan wujud nyata sinergitas seluruh komponen anak bangsa, yang memiliki kepedulian kepada warga yang hidup dalam keprihatinan dalam sisi tempat tinggal.

"Bagi pasis sangatlah penting belajar mengaplikasikan materi pendidikan yang tercantum dalam revolusi mental dalam kebudayaan, dengan senantiasa berbuat sesuatu yang sederhana penuh makna berupa bantuan rumah layak huni kepada ibu Nunung," ujar mantan Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang ini.

Kegiatan bakti sosial tidak berhenti di Kampung Warung Jengkol saja, kegiatan juga dilakukan di desa Jati Sari Kecamatan Sindang barang, kabupaten Cianjur.

Di Desa Jati Sari, pasis memberikan bantuan kepada Dadang, berupa sebidang tanah untuk pembangunan rumah layak huni serta uang pembangunannya. Selain itu, juga diberikan bantuan berupa Alquran, paket sembako dan 3 ekor Kambing ternak

"Tekad tim peduli pembangunan rumah layak huni sespimma polri angkatan 59 di targetkan selesai sebelum hari Bhayangkara. 1 juli 2018 nanti," singkat Adi Putra.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial yaitu Kombes Pol Asep Guntur, toko agama, toko masyarakat dan perwakilan dari Pasis Sespimma angkatan 59.(kentung)

Tags :

-







Berita Terkait
Lainnya di Nasional
 

Pengurus HPI Babel Resmi Terbentuk

Jakarta - Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) dibentuk di Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (5/9/2018) setelah menggelar rapat koordinasi yang dihadiri puluhan perwakilan pegiat Pers dari...

Baca Selengkapnya