REPORTASE BANGKA

Hadapi MEA, Udin Edison Akan Siapkan SDM Pangkalpinang Yang Handal Dan Trampil

Warga Bukti Sari Memadati Kampanye Udin Edison Warga Bukti Sari Memadati Kampanye Udin Edison
24 April
23:05 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Profesor. Saparudin MT.PhD, calon Wali Kota Pangkalpinang akan mempersiapkan warga Pangkalpinang menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang terampil dan berdaya saing menjadi salah satu kunci bagi Pangkalpinang mampu bersaing di MEA

Hal tersebut disampaikan Prof. Saparudin MT.PhD dan Edison Taher saat melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Selasa (24/4/2018)

"Persaingan akan akan begitu ketat, tenaga kerja lokal bahkan asing akan masuk ke Indonesia, itu artinya kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang handal dan trampil," jelas Udin.

Dirinya mengatakan untuk mengantisipasi persaingan tersebut, dirinya bersama Edison Taher akan mempersiapkan Pemuda/Pemudi yang mampu bersaing dalan pekerjaan dan menciptakan pekerjaan.

"Kami persiapkan Taman Mandara yang mempunyai luas lebih kurang 11 Hektare menjadi Taman Ecopark, disana akan menjadi pusat ketrampilan yang bersertifikasi," ungkap Guru Besar Universitas Sriwijaya ini.

Senada dengan Udin, calon Wakil Walikota nomor urut dua (2) Edison Taher mengatakan pentingnya pendidikan dalam menghadapi persaingan global.

"Tidak ada yang tidak sekolah, kita akan berikan bea siswa bagi warga kurang mampu dan bagi yang berprestasi juga diberikan bea siswa sampai tingkat perguruan tinggi," ucapn Edison.

Terpisah Supardi, warga Bukti Sari menaruhkan harapan bagi Udin dan Edison ketika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 27 Juni 2018 nanti.

"Saya yakin dengan kemampuan beliau (Udin) mampu memimpin Pangkalpinang, program yang disampaikan sangat masuk akal dan saya berdoa serta berusaha agar Udin dan Edison menjadi berhasil memimpin Pangkalpinang kedepannya," kata Purnawirawan TNI ini. (Kentung)

-







Lainnya di Politik