REPORTASE BANGKA

HUT ke-252 Sungailiat, 316 Atlet Meriahkan Lomba Lari 10 K

26 April
19:22 WIB 2018

Sungailiat - Berbagai kegiatan dan perlombaan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan HUT ke-252 Kota Sungailiat. Salah satunya adalah lomba lari 10 K yang diadakan pada Kamis (19/04/18) pagi.

Sebanyak 316 atlet mengikuti kegiatan lomba lari 10 K, baik yang berasal dari Kabupaten Bangka maupun di luar Kabupaten bangka, bahkan terdapat satu peserta yang berasal dari nega Rusia. Dalam lomba lari 10 K ini, pihak panitia mengambil rute dengan posisi start di depan Stadion Orom Sungailiat dan finish di Taman Kota Sungailiat.

Pada kesempatan ini Penjabat Sekda Bangka. H. Akhmad Muksin SH, mengatakan selain untuk memeriahkan HUT Kota Sungailiat, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka menjaring atlet-atlet yang berbakat dalam kegiatan pembinaan olahraga yang berkembang di masyarakat.

“Lomba lari 10 di Kabupaten Bangka memang sudah terlihat langka, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bangka mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan lomba ini yang akan menjadi cikal bakal pembinaan atlet di kabupaten bangka”jelas Akhmad Muksin.

Menurutnya, pembinaan atlet di Kabupaten Bangka bertujuan mempersiapkan atlet-atlet lari ke tingkat yang lebih tinggi dengan harapan dapat meraih juara di tingkat nasional maupun internasional.

“Harapan dan keinginan tersebut tetap dan harus selalu ada, namun harus dipersiapkan dengan kedisiplinan tinggi, tekad dan kemauan”kata Akhmad Muksin.

Dirinya juga berharap penyelenggaraan lomba lari 10 K tidak hanya berhenti di Tahun 2018 ini saja, tetapi dapat dilaksanakan di Tahun-Tahun mendatang dengan mengajak atlet-atlet nasional maupun mancanegara.

“kami ucapkan terimaksih kepada seluruh panitia pelaksana, dan kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara kami ucapkan selamat. Dan gai yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, namun teruslah berlatih agar bisa mengikuti dikesempatan berikutnya”tutup Penjabat Sekda Bangka H. Akhmad muksin SH.

Sementar itu Dr. Fauzan selaku ketua panitia mengatakan kegiatan lomba lari 10 K ini sudah lama tidak dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Dan dengan suksesnya penyelenggaraan loma lari 10 K Tahun 2018 ini, dirinya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan.

“Lomba lari 10 K ini sudah 8 (delapan) Tahun tidak diadakan di Kabupaten Bangka, atau tepatnya terakhir kali diadakan pada Tahun 2010 lalu. Mudah –mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan terus dan menjadi agenda rutin dari Pemerintah kabupaten Bangka”harap Fauzan.

Pada lomba lari 10 K Tahun 2018 ini dibuka dalam 3 (tiga) kategori yakni kategori Open Babel putra dan putri, kategori Open Bangka putra dan putri, dan kategori Veteran putra dan putri.

Tags :

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
 

Polres Pangkalpinang Gelar Lomba Mengurus Jenazah

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang menggelar Lomba mengurus jenazah, Rabu (27/9/2017).Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Hidayah Polres Pangkalpinang di ikuti oleh anggota Bahbinkamtibmas dari 5 Polsek di wilayah hukum...

Baca Selengkapnya