REPORTASE BANGKA

2 Jam Di Guyur Hujan, Pangkalpinang Banjir

27 April
13:42 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Hujan deras yang terus mengguyur Kota Pangkalpinang pada Jumat (27/4/2018) Pagi, menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk.

Wilayah yang mengalami banjir meliputi Kolong Air Nangka di Kelurahan Keramat, Kelurahan Bintang, Jalan Balai, Jalan Ahmad Yani dalam (Depan SPBU) serta Jalan di Kelurahan Bukit Sari.

Sementara itu, di kawasan Kolong Air Nangka yang merupakan langganan banjir menjadi daerah terparah, air mencapai ukuran pinggang orang dewasan. Akibat banjir tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Sedangkan di kawasan Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, yang selama ini selalu menjadi langganan banjir, hingga berita ini diturunkan masih tergenang air.

Banjir yang melanda di kelurahan Bintang ini, disebabkan kiriman air dari Desa Pedindang, Bangka Tengah.

"Ini sungai, mengalir dari Parit lalang dan Pedindang mungkin di sana (Pedindang) masih hujan, jadi air di sungai Kelurahan Bintang ini meluap," ujar Aho warga Kelurahan Bintang.

Pantauan reportasebangka.com untuk menghindari air masuk ke pemukiman waraga, nampak warga membuat tanggul, namun karena bukan tanggul permanen , maka air tetap saja mengalir pemukiman penduduk di Kelurahan Bintang. (Kentung)

Tags :

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase News
 

Eksis : Atasi Banjir Dengan Normalisasi Sungai Dari Hulu Ke Hilir

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Banjir di Kota Pangkalpinang menjadi salah satu masalah yang di fokuskan semua pasangan calon walikota Pangkalpinang.  Hal ini disebabkan setiap hujan yang mengguyur Pangkalpinang berpotensi menimbulkan banjir...

Baca Selengkapnya