REPORTASE BANGKA

Soal Banjir, Udin Edison Siapkan Normalisasi Saluran Primer Dan sekunder

28 April
09:48 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Banjir kembali menerjang Kota Pangkalpinang, Jumat (27/4/2018) hujan dengan intensitas lebat membuat beberapa titik Kota Pangkalpinang dilanda banjir.

Mendengar musibah banjir tersebut, Prof. Saparudin MT.PhD dan dan Drs.H.Edison Taher langsung mengunjungi rumah warga Air Nangka, Kecamatan Rangkui yang terdenam banjir.

"Informasi dari warga Air Nangka, bahwa kawasan Air Nangka ini langganan banjir kalau hujan deras datang, ini harus di tanggapi oleh pemerintah," ujar Udin saat ditemui reportasebangka.com

Ditegaskan Udin, permasalahan terjadi pada saluran primer dan sekunder yang tidak berfungsi dengan baik pada saat hujan deras.

"Bandar di sekitar lokasi banjir harus segera di perbaiki kalau tidak ada ya di bangun, ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah jangan terkesan di biarkan," ungkapnya.

Baca juga: 2 Jam Di Guyur Hujan, Pangkalpinang Banjir

Senada dengan Udin, Calon Wakil Walikota Edison Taher menegaskan bahwa saluran (bandar) harus di perbesar juga rutin dilakukan pembersihan lagi.

"Normalisasi saluran air sudah sangat diperlukan, agar debit air di saluran ini tidak sampai meluap hingga menyebabkan banjir," singkat Edison.

Dalam kunjungannya juga, Prof Udin dan Edison Taher berkesempatan membantu masyarakat membersihkan rumah dari lumpur dan tanah akibat luapan air banjir. (Kentung)

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase News