REPORTASE BANGKA

Polisi: Sopir Mobil Praktek SIM Yang Kecelakaan Lalai

28 April
11:32 WIB 2018

REPORTASE, Muntok - Mobil uji SIM Polres Bangka Barat, Bangka Belitung mengalami kecelakaan di Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka Induk. Mobil tersebut ringsek diduga menabrak pohon sawit dan lima polisi dilarikan ke rumah sakit, Kamis (26/04) kemaren.

Kasatlantas Polres Bangka Barat John Piter Tampubolon memberikan keterangan kronologis terjadinya kecelakaan mobil uji SIM yang menimpa anggotanya saat akan menghadiri Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2018 di Polda Babel.

Menurutnya, mobil yang dikemudikan Bripda Eru bersama 4 penumpang didalamnya yang terlibat kecelakaan dikarena adanya kelalaian. Saat mengemudikan mobil tersebut dalam keadaan mengantuk baik sopir maupun penumpang.

"Jadi penumpang di mobil itu tertidur berikut sopirnya, Bripda Eru juga tertidur saat mengemudikan mobil dalam perjalanan, semua terbangun saat sudah terjadi (kecelakaan), sehingga tidak sadar mobil ringsek terguling-guling," jelasnya kepada Reportase Bangka.

Diungkapkan John, bahwa Bripda Eru masih terbilang baru dalam hal menyetir mobil belum mencapai setahun dan memang belum lama juga pernah kecelakaan motor saat masih tugas di Provos yang menyebabkan dia pernah kritis 3 bulan.

"Secara kemanusiaan, kami mengistirahatkan mereka hingga kondisinya memadai untuk bertugas," tuturnya. Baca juga: Mobil Satlantas Polres Babar Ringsek, Lima Polisi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kasatlantas, john Piter Tampubolon mengharapkan masyarakat mendoakan yang baik dan tidak mencela kejadian ini, bahwa Satlantas Babar juga bukanlah malaikat yang tidak punya kesalahan dan kelalaian, maka hal ini jadi pelajaran dan pengalaman bagi kesatuannya.

"Kaya dibuat meme begitu, seolah olah Polis Lalu Lintas itu malaikat yang turun dari surga, yang tidak bisa ada kesalahan" tegasnya. (al8/red)

-





Berita Terkait