REPORTASE BANGKA

Bermodal Kris Warisan, Nenek Roslina Buka Praktek Perdukunan

01 Mei
12:43 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Nenek Roslina (53) Dukun palsu, pelaku penggandaan uang yang diamankan Unit Reskrim Polsek Taman Sari, mengaku memang bisa mengobati beberapa keluhan penyakit Non medis.

Hal ini disampaikan Roslina saat dijumpai reportasebangka.com Senin (30/4/2818) saat di temui di Polres Pangkalpinang.

"Sudah biasa mengobati pasien sejak 2016 lalu, ya modalnya keris itu (sambil menunjukkan kris yang menjadi Barang Bukti), kris warisan turun-temurun dari nenek saya," ucap Roslina.

Sedangkan alat-alat ritual lainnya sengaja di beli untuk ritual pengobatan yang dilakukannya.

"Seperti batu cincin dan alat lainnya itu saya belikan di Jakarta," singkatnya.

Ditambahkan Roslina, korban yang melaporkan dirinya adalah pasien yang pernah berobat kepada dirinya.

"Pernah berobat dan berhasil di sembuhkan, mengenai penggandaan uang yang di laporkannya itu atas permintaan dia (korban) sendiri.

Roslina mengatakan, uang mainan yang di berikan oleh pelaku, atas permintaan pelaku sendiri.

"Nek, masih ada dak uang yang seperti kemaren? ucap Roslina menirukan ucapan korban, dan sayapun mengeluarkan satu tumpuk uang mainan dalam bungkusan kain putih," terang Roslina.

Kepada reportasebangka.com nenek dua cucu ini menyesal apa yang dilakukannya. "Ya ini mungkin, akibat ilmu yang saya amal, jadinya apes," sesal Roslina. (Kentung)

-





Berita Terkait
 

Dukun Palsu Pengganda Uang Di Tangkap Polisi

REPORTASE, Pangkalpinang - Unit Reskrim Polsek Taman Sari menangkap Roslina (53) warga Rejosari, Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang. Nenek yang memiliki dua cucu ini, terpaksa di gelandang ke Polsek Taman...

Baca Selengkapnya