REPORTASE BANGKA

Kapolres Pangkalpinang Launching Patroli Sapu Jagad

Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana (Foto/Anto) Kapolres AKBP Iman Risdiono Septana (Foto/Anto)
02 Mei
00:42 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, S.IK melakukan launching patroli Sapu Jagad, Selasa (1/5/2018) malam.

Launching di tandai dengan gelar pasukan yang di ikuti seluruh satuan dan Polsek - Polsek di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan bahwa patroli sapu jagad di tujukan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Pangkalpinang jelang istirahat malam.

"Sapu Jagad (Sapa, Jaga, Aman, tentram dan damai) dengan sasaran langsung menyentuh masyarakat, berupa memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan beristirahat agar memperhatikan lingkungan di sekitarnya kediaman warga," jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, anggota juga akan mengingatkan warga Kota Pangkalpinang untuk memastikan kedaraan sudah dimasukan kedalam rumah, dan kondisi pintu rumah sudah terkunci.

"Anggota juga akan menghimbau untuk memastikan kendaraan sudah dimasukkan kedalam rumah dan memastikan pintu rumah terkunci ketika akan beristirahat," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres kegiatan ini akan terus berlangsung untuk menekan angka curanmor serta kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

"Selain itu, kita fokus juga ke panyakit masyarakat seperti prostitusi, miras, narkoba dan lain sebagainya yang mengganggu Kamtibmas di Pangkalpinang," tutup Kapolres. (Kentung)

-