REPORTASE BANGKA

Plt Bupati: Hut Kota Sungailiat Momentum Penting

04 Mei
02:41 WIB 2018

Sungailiat - Dalam rangka memperingati Hari Ulan Tahun (HUT) Kota Sungailiat Ke-252, DPRD Kabupaten Bangka mengadakan Rapat Paripurna Istimewa pada Jum'at ( 27/04/2018).Pada kesempatan ini pelaksana tugas Bupati Bangka Drs. Rustamsyah mengatakan, peringatan HUT Kota Sungailiat merupakan salah satu momentum penting untuk mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah, terutama perubahan Kota Sungailiat menjadi Ibukota Kabupaten Bangka.

"Peringatan ke-252 Tahun 2018 ini juga kita maknai sebagai momen sakral bagi kita mengungkapkan rasa syukur dan sarana introkpeksi agar terus bisa mengevaluasi dan memberikan jawaban atas permasalahan pembangunan Sungailiat" ungkap Rustamsyah.

Menurut Rustamsyah, dizaman dan persaingan global yang semakin ketat ini, hendaknya harus mendesain dan menata masa depan sesuai dengan kondisi Kota Sungailiat.

"Semua harus berlandaskan realita dan dinamika sekarang dengan tetap mengedepankan Budaya Sepintu Sedulang dan kearifan lokal masyrakat Bangka dengan mengasimilasi dan mengakulturasi hal yang positif untuk kemajuan Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka ini" jelasnya.

Melihat peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), Tahun 2017 IPM Kabupaten Bangka mengalami lonjakan dari 70,43 menjadi 71,14 atau meningkat 0,71.

"Peningkatan ini menjadi yang terbaik di Provinsi Bangka Belitung bahjan melebihi rataan peningkatan IPM Nasional yang hanya melompat 0,63. Dan semua ini dapat kita capai berkat sinergi, kolaboratif seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. Semangt dan motivasi inilah yabg menjadi kita memilih tema SUNGAILIAT KOLABORATUF DAN INOVATIF sebagai tema peringatan HUT ke-252 pada Tahun 2018 ini"kata Rustamsyah.

Lebih lanjut dirinya mengatkan, berbagai penyempurnaan pembanguan fisik maupun non fisik serta pelayanan bagi masyarakat terus ditingkatkan, sehingga mampu mewujudkan pembangunan yang merata dan dinikmati oleh masyarakat serta pelayanan yang prima.

"Sejatinya, pelayanan publik di Kota Sungailiat khususnya dan Kabupaten Bangka pada umumnya sudah berada paad jalur yang benar dan berjalan menuju pada peningkatan derajat pelayanan publik yang lebih baik"kata Rustamsyah.

Dirinya menambahkan, kebersamaan dan sinergisitas, menjadi modal dan semangat utama dalam membangun daerah dan kota Kabupaten Bangka tercinta ini.

"Satukan langkah untuk mencapai kemajuan sehingga kita tampil yang terdepan. Tingkatkan terus pelayanan prima untuk masyarakat sesuai dengan visi nisi Kabupaten Bangka, yakni Bangka Bermartabat"tutup Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.

-