REPORTASE BANGKA

Pemkab Bangka Peringati HUT IGTKI – PGRI Ke 68

05 Mei
11:53 WIB 2018

Sungailiat - Pelaksana tugas Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah menyerahkan hadiah dan tropi pemenang juara lomba kolase, melukis dengan jari (finger painting) mewarnai dan tari kreasi yang diadakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Dharma Wanita, Kabupaten Bangka, Pada Kamis (03/5/2018).

Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan oleh IGTKI – PGRI Kabupaten Bangka dalam rangka memeriahkan Hardiknas dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada Tanggal 22 Mei 2018 mendatang.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Bangka mengatakan profesi seorang guru merupakan amanh, bahakan guru berperan sebagai sosok pencerah, pembuka pikir dan jiwa, pengawal peradaban, pemupuk nilai-nilai luhur bangsa, dan penyatu dalam keberagaman.

“Untuk itu pendidikan karakter dan pembiasaan perilaku sejak dini merupakan kunci dari dari semua hal tersebut. Dan semoga guru dapat bekerja lebih semangat, lebih loyal dan penuh dedikasi serta komitmen tinggi dalam melaksanakn tugas yang penuh amanah ini”jelas plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah.

Dirinya juga mengatakan sebagai organisasi yang mandiri,independen, bermartabat maka seluruh pengurus dan anggota IGTKI –PGRI Kabupaten Bangka harus dapat menjaga persahabatan dan persatuan.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintahan Kabupaten Bangka, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja dan jasa para guru yang telah memberikan dedikasinya. Namun tingkatkan terus profesionalisme, kualitas dan kompetensi dibidang ilmu masing-masing”harap Rustamsyah.

Turut hadir dalm kegiatan ini Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Bangka, Ketua GOW kabupaten Bangka, Kementrian Agama Kabupaten Bangka. Serta seluruh anggota dan pengurus IGTKI-PGRI se-Kabupaten Bangka.

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel