REPORTASE BANGKA

​Nazarudin Sebut, Udin Edison Tawarkan Program Bukan Janji

07 Mei
08:36 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Calon Wakil Walikota dari Partai Persatuan Pembangunan Drs. Edison Taher menilai keterbukaan lapangan pekerjaan menjadi persoalan di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Edison Taher saat melakukan kampanye dialogis beberapa waktu lalu di Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek.

Untuk mengatasi masalah jumlah angka pengangguran di Kota Pangkalpinang yang mencapai angka 11.000, pasangan dengan tagline Pangkalpinang Harus Lebih Baik, akan menyediakan program strategis 7.000 lapangan pekerjaan dari berbagai sektor di antaranya jasa, perdagangan dan industri serta pariwisata.

"Kawasan industri Ketapang akan kami maksimal dengan menarik investor untuk ber investasi, juga sektor pariwisata serta UMKM yang akan kami kembangkan untuk menyerap tenaga kerja," jelas Edison.

Tidak hanya, terfokus pada program lapangan pekerjaan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang juga akan masyarakat Pangkapinang yang menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

"Proses pembinaan hingga memperoleh keahlian akan dibina melalui program strategis lainnya yang saling berkaitan yaitu Technopark atau taman teknologi yang akan melatih Pemuda/Pemudi yang mempunyai sertifikasi," ujar Edison saat ditemui reportasebangka.com

Terpisah, Nazarudin warga Kerabut kepada reportasebangka.com mengatakan bahwa pasangan calon nomor urut dua (2) memiliki program yang unggul dan jelas

Dirinya mengatakan program yang di usung oleh Udin Edison bukan janji. "Ini semuanya bisa dilaksanakan, contohnya membuka lapangan pekerjaan saya rasa semua pemimpin bisa, cuma tergantung niatnya," Kata Nazarudin.

Ditambahkan Nazarudin dirinya meyakini bahwa sosok Udin dan Edison calon pemimpin yang cocok untuk Pangkalpinang.

"Seperti ini (Udin dan Edison) saya baru temui calon pemimpin Pangkalpinang yang memiliki tahapan kerja yang jelas dalam membangun Pangkalpinang. Mudah-mudahan mereka akan membuat Pangkalpinang lebih baik," tutup Nazarudin. (Kentung)

Tags :

-