REPORTASE BANGKA

​Bicara Techno Park Warga Gang Djaim berikan Applause Kepada Udin Edison

08 Mei
09:40 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang - Ratusan warga Gang Djaim, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang memadati kampanye dialogis pasangan Calon Walikota dan Wali Walikota Kita nomor urut Dua (2) Profesor H. Saparudin MT.PhD dan Drs.H.Edison Taher, Senin (7 /5/2018)

Pantauan reportasebangka.com warga begitu antusias mendengarkan program-program unggulan dari calon yang diusung PPP dan Gerindra ini.

Bahkan program Technopark (Taman Mandara) yang akan di gagas Udin - Edison menjadi buah bibir peserta kampanye malam itu, bahkan tidak sedikit warga memberikan Applause saat Udin mulai mengenalkan program Technopark.

"Dengar- denger Taman Mandara tu banyak fungsi rupe e, pacak jadi tempat pelatihan tenaga kerja," bisik peserta kampanye.

Dalam kampanyenya guru besar Universitas Sriwijaya ini mengakui Techno Park memberikan banyak manfaat kepada Sumber Daya Manusia (SDM) Pangkalpinang dalam menghadapi persaingan bebas saat ini. sebagai perancang program ini, dirinya yakin program ini berjalan sukses.

"Techno Park yang akan di bangun di kawasan Taman Mandara, sudah saya kaji sebagai pusat pengembangan keahlian/ketrampilan pemuda dan pemudi Pangkalpinang. Pangkalpinang butuh Techno Park karena kedepan kita akam menghadapi persaingan di dunia kerja dan perusahaan sekarang sangat membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai kemampuan," kata Udin.

Selain itu, dirinya mengakui program Techno Park juga memiliki kaitan dengan tingkat pengangguran di Pangkalpinang yang cukup tinggi dalam kurun beberapa tahun terakhir.

"Angka pengangguran mencapai ribuan, kehadiran Techno Park bisa mengasah kemampuan mereka bagaimana untuk bisa berbisnis dan membuka usaha, sehingga tidak terbatas pada keahlian untuk bekerja saja, tetapi membuka lapangan pekerjaan," paparnya Udin.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Drs.H.Edison Taher menambahkan bahwa program - program unggulan yang sudah direncanakan akan segera di realisasikan bila mendapatkan amanah pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Jangan tergiur oleh imbalan dalam memilih kelak, pilih yang mempunyai program yang jelas serta niat untuk membangun Pangkalpinang yang lebih baik," tutup Edison. (Kentung)

Tags :

-