REPORTASE BANGKA

​Ketua FORBIDES Indonesia Minta Bupati Angkat Bidan PTT Daerah Jadi PNS

Ketua FORBIDES Indonesia Lilik Dian Eka Ketua FORBIDES Indonesia Lilik Dian Eka
08 Mei
12:53 WIB 2018

Jakarta -

Ketua Forum Bidan Desa Indonesia Lilik Dian Eka meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung supaya dapat mengangkat 27 Bidan PTT Daerah Jadi PNS.

Hal itu disampaikan Ketua FORBIDES Indonesia, di Hotel Ibis Jakarta, Selasa (8/5/2018). Ia pun berharap semua bidan PTT Daerah, segera bisa menjadi PNS oleh Pemerintah.

"Bupatinya harus mendukung dengan berani membuat kebijakan dan memberikan surat rekomendasi ke Pemerintah Pusat melalui Men PAN-RB dan ASN agar semua Bidan PTT Daerah sudah selayaknya diangkat menjadi PNS," jelas Lilik.

Namun, Lilik Dian Eka berharap Pemerintah Daerah Bangka Barat tidak lupa bahwa masih ada 27 bidan PTT Daerah yang masih belum mendapat kepastian.

"Saya nyatakan mendukung Pemerintah Daerah untuk mengangkat tenaga kesehatan, termasuk para bidan PTT Daerah yang mengabdi 5-10 tahun mengabdi dan udah termakan usia untuk menjadi PNS. Sebenarnya Bupati Bangka Barat dengan mudah mengangkat Bidan PTT Daerah, karena jumlahnya sedikit hanya 27 orang supaya di perjuangkan dan di dorong untuk menjadi PNS," kata Lilik Dian Eka kepada wartawan.

"Saya mendapatkan informasi alasannya (tidak diangkat) karena usia mereka saat ini di atas 35 tahun. Di berbagai kesempatan saya selalu katakan, mereka tua dalam pengabdian," tambah Lilik Dian Eka MH.Kes

Menurutnya, di Indonesia mayoritas kelahiran dibantu oleh bidan. Mereka bertugas di Puskesmas, hingga Desa-Desa terpencil dan sangat terpencil.

" Tentu memperjuangkan AKI tidak dapat dipisahkan dengan, perbaikan nasib para bidan itu sendiri. Salah satunya adalah status kerja yang pasti bagi mereka yang menjadi ujung tombak kesehatan," tandas Lilik Dian Eka MH. Kes. (Alif)

-


Berita Terkait
 

IBI Bangka Berikan Pelayan KB Gratis

REPORTASE, SUNGAILIAT - Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan gratis bagi masyarakat di kabupaten Bangka.Bakti KB kesehatan tersebut berlangsung 1 Maret hingga...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Nasional
 

AJI dan IJTI: Usulan Revisi HPN Perlu Disikapi Proporsional

Jakarta -Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) mengajukan perubahan tanggal Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari. Usulan perubahan tanggal HPN itu diwarnai perdebatan hangat...

Baca Selengkapnya