REPORTASE BANGKA

Terus Blusukan, Popularitas Endang-Ismiryadi Naik

09 Mei
03:50 WIB 2018

Pangkalpinang - Pasangan calon nomor urut 4, Endang-Ismiryadi (Eksis) yang selalu turun ke tengah masyarakat mendapat perhatian lebih. Bahkan popularitas pasangan ini seolah tak terbendung.

Seperti yang dialami oleh Calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Ismiryadi alias Dodot. Popularitas mantan Ketua DPRD Babel itu seolah tak lekang dimakan waktu. Nama baiknya masih mendengung di masyarakat dan dielu-elukan serta tetap dikenal sebagai pribadi yang penolong.

Hal ini diketahui setelah Selasa (8/5/218), Dodot menyambangi masyarakat di pasar. Bersama tim Berkibar pagi itu, Dodot menemui para pedagang dan pembeli. Tiap petak-petak toko yang didatangi dia selalu disapa pemilik dagangan maupun pembeli.

“Ape kabar ka kew, Agik kenal dak ka kek ku wo,” sapa Dodot dengan gaya bicara Tionghoa khas Bangka kepada salah satu pedagang pasar. "Kalau ka lah lame Kami kenal wo, dak perlu ka sampai turun ke pasar kami la kenal benar kek Dodot. Mun kami pedagang pasar pileh ka lah wo," jawab Ko Afen.

Sebagian besar para pedagang di pasar itu merupakan kawan lama Dodot. Sehingga ‘chemistry’ antara pedagang dan Dodot sudah lama terbentuk. Sehingga pilihan dari pedagang tak lain mengarah ke pasangan nomor urut 4 itu.

"Kalau kami tidak ragu untuk memilih Dodot karena kami la tahu die kawah turun langsung ke bawah. Mun orang dak kenal die pasti nyangka die garang kek sombong, mun hati dak usah ikak tanya lebih peduli dari calon yang lain,”urai Amat salah satu pedagang ikan.

"Setahu kami pak Dodot tu baik orang e, die imang ceplas-ceplos kek orang tapi hati e baik,” kata Aini salah satu pembeli sayur.

Pantauan di lapangan, hari itu Dodot bersama tim Berkibar memulai kampanye blusukan dimulai memasuki pasar sayur, pasar ikan, pasar daging dan berakhir di pusat pembelanjaan BTC.

Saking tenarnya dikalangan pedagang dan pembeli banyak ibu-ibu dan pedagang meminta foto bersama Ismiryadi alias Dodot mantan ketua DPRD Babel.(***)

Tags :

-