REPORTASE BANGKA

Udin Edison Inginkan Produk UMKM Kota Pangkalpinang Tembus Pasar Nasional

09 Mei
12:30 WIB 2018

REPORTASE, Pangkalpinang- Pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan jadi salah satu fokus perhatian pasangan Udin Edison Taher jika memenangkan Pilwalko Pangkalpinang 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Calon Walikota nomor urut dua (2) ini, saat melakukan kampanye dialogis di Gandaria, Kelurahan Air Kepala Tujuh, Selasa (8/5/2018)

"Peningkatan UMKM di kota Pangkalpinang perlu ditingkatkan, karena selama ini kami nilai kurangnya perhatian pemerintah kota Pangkalpinang terhadap sektor UMKM," katanya.

Udin menjelaskan selain memberikan bantuan kredit tanpa anggunan kepada 700 pelaku UMKM, dirinya bersama Edison Taher akan membuat pelatihan membuat produk-produk yang berkualitas, hingga pelatihan-pelatihan packaging agar produk tersebut lebih menarik.

"Kita pun menyiapkan pendampingan bagi UMKM yang sudah kita latih, agar bisa survive bahkan poduk UMKM bisa dengan mudah ditemui di pasar nasional bahkan internasional," ujarnya.

Lebih lanjut Udin menuturkan pendampingan yang dia maksud berupa pemberian motivasi, konsultasi bisnis, membantu dalam mengakses modal usaha, hingga bimbingan manajerial usaha.

"Termasuk pendampingan dalam pengembangan jaringan pasar dan promosi," tandasnya.

Senada dengan Udin, Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Drs. Edison Taher menegaskan, jika terpilih jadi Wakil Walikota dirinya akan menaikan anggaran bagi pembinaan dan pendampingan sebagai bentuk keberpihakan pada UMKM.

Selain itu, matan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini menjanjikan akan menambah sentra pemasaran produk-produk UMKM di Kota Pangkalpinang.

"Kedepan kita akan membuat satu produk satu kelurahan, ini perlu dilakukan agar produk yg di hasilkan dari tiap Kelurahan berbeda. Untuk pemasaran akan kita lakukan secara online dan ofline, untuk penjualan ofline kita siapkan Taman Mandara," kata Edison. (Kentung)

-