REPORTASE BANGKA

Gapoktan Bangka Ikuti Sosialisai BPJS Ketenagakerjaan

10 Mei
15:35 WIB 2018

Sungaliat - Sebanyak 68 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Kabupaten Bangka Pada Rabu (09/05/2018) kemarin mengikuti sosialisai program BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Dharma Wanita Sungailiat.

Kegiatan sosialisai kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja Gapoktan Kabupaten Bangka ini dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah di dampingi Awaludin selaku perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini, Drs. Rustasmyah memerikan apresiasi atas diselenggaraknya kegiatan yang diplopori oleh BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Karena dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini bermanfaat terhadap perlindungan tenaga kerja khususnya petani-petani yang tergabung di dalam Gapoktan”ungkap Plt. Bupati Bangka.

Ditambahkan Drs. Rustamsyah, sosialisasi bagi seluruh petani dan Gapoktan ini merupakan sosialisasi yang pertamkalinya diadakan di seluruh wilayah Provinsi Bangka Belitung. Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh peserta sosialisai agar mengikuti kegiatn ini dengan seksama.

“Kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu manfaatkan sosialisasi ini, ikuti dengan benar. Dan pabila ada hal-hal yang kurang dimengerti dapat langsung ditanyakan kepada pihak BPJS agar semuanya jelas. Sehingga sosialisasi ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua”harapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setiap pekerjaan pasti memiliki resiko perkerjaan masing-masing, khususnya bagi para petani yang tentu juga memili resiko kerja yang sama dengan pekerja lainya.

“Tidak ada bedanya antar petani maupun pekerja lainya, semuanya harus memiliki hak yang sama. Karena BPJS Ketenaga Kerjaan ini bersifat menyeluruh bagi seluruh tenaga kerja, baik formal maupun informal, termasuk petani yang juga memiliki resiko pekerjaan yang melekat dan bisa terjadi kapan saja”ujarnya.

Mengingat pentingya jaminan pekerjaan bagi petani, Drs. Rustamsyah menganjurkan kepada seluruh petani untuk mengikuti program asuransi ketenaga kerjaan.

“Dan kepada BPJS Ketenagakerjaan, berikan pemahaman-pemahaman yang mudah dimengerti sehingga para peserta sosialisai ini mudah memahami dan mengerti atas perlindungan resiko kerja bagi seluruh petani yang ada di Kabupaten Bangka ini”tutup Rustamsyah.

-





Lainnya di Reportase Babel
 

THR Dibayarkan Tujuh Hari Sebelum Hari Raya Keagamaan

REPORTASE, Sungailiat - Pelaksanaan Hari Raya Keagamaan, pekerja atau buruh akan merayakannya. Dan akan dihadapkan dengan tuntutan pengeluaran tambahan. Untuk itu pekerja atau buruh ini mengharapkan Tunjangan Hari Raya (THR)...

Baca Selengkapnya