REPORTASE BANGKA

Peserta Lomba Karya Ilmiah Nasional Bertemu Plt Bupati Bangka

15 Mei
13:15 WIB 2018

Sungailiat - Plt Bupati Bangka Menerima Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diselenggarakan Polman Negeri Bangka Belitung dalam ramah tamah dan makan siang bersama, Sabtu (12/518) di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Polman Bangka Belitung diikuti utusan dari 10 perguruan tinggi di Indonesia.

Plt Bupati Bangka Rustamsyah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Polman Negeri Bangka Belitung, yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional.

Dikatakannya, apa yang dilakukan Polam menunjukan bahwa perguruan tinggi yang ada di kabupaten Bangka merupakan perguruan tinggi mampu menyelenggarakan kegiatan dengan klasifikasi nasional, serta didukung pula keberadaan sejumlah perguruan tinggi negeri di kabupaten Bangka selain Polman seperti Universitas Bangka Belitung dan STAIN Syeh Abdurahman Sidik.

Rustamsyah juga mengharapkan kepada para peserta lomba karya tulis ilmiah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dapat pula menyebarluaskan ke daerah asalnya masing - masing tentang keberadaan perguruan tinggi yang ada di kabupaten Bangka. Disamping itu dapat menyebarluaskan tentang obyek wisata dan alam yang indah di kabupaten Bangka ke daerah asal para peserta.

Sementara itu Pembantu Direktur I Polman Negeri Bangka Belitung Usman, MT menjelaskan, kegiatan lomba karya ilmiah nasional dihadiri utusan dari 10 perguruan tinggi di Indonesia.

“ Yang hadir di kabupaten Bangka merupakan 10 besar yang diundang untuk mempresentasikan hasil karya tulis Ilmiahnya,” ujar Usman.

Dijelaskannya, dari para peserta banyak berasal dari perguruan tinggi ternama seperti UTS , Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang dan lain - lain.

Kegiatan para peserta lomba karya ilmiah, selain melakukan persentasi hasil karya tulisnya juga panitai mengajak para peserta melakukan kunjungan di obyek wisata yang ada di kabupaten Bangka.

Diungkapkan Usman, kegiatan serupa sudah dua kali dilakukansebagai upaya meningkatkan nilai jual polaman dan juga memperkenalkan pariwisata di kabupaten Bangka.

Penerimaan peserta lomba karya ilmiah nasional, juga dihadiri Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

-