REPORTASE BANGKA

Safari Ramadhan Pemkab Bangka Santuni Kaum Dhuafa

20 Mei
21:21 WIB 2018

Sungailiat - Safari Ramadhan Pemkab Bangka, Jumat malam (18/5) mengunjungi masjid Baitul Ihza desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar.

Kesempatan itu Sekda Bangka Akhmad Mukhsin beserta kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Staf Ahli Bupati, Camat Puding Besar dan unsur pimpinan di wilayah kecamatan Puding Besar menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan lansia. Santunan yang diberikan berupa sembako dan peralatan sekolah.

Selain santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan lansia, juga Sekda Bangka menyerahkan bantuan sajadah dan alat pengeras suara untuk masjid Baitul Ihza.

Sekda Akhmad Muksin mengatakan, Safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab Bangka tidak ada maksud lain, kecuali untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat hingga ke tingkat desa.

“ Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan masyarakat menerima rombongan safari Ramadhan, yang telah menyiapkan pertemuan ini termasuk untuk berbuka puasa,” kata Mukhsin.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan linkungan, sehingga tetap tertib dan aman.

Menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka, Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengajak masyarakat menyukseskan serta dapat menggunakan hak pilihnya bagi yang sudah memiliki hak pilih, serta tidak golput.

Sementara itu Ustadz Dadang Abdul Muin menyampaikan Kultum sebelum sholat tarawih tentang ummat yang dirindukan surga. Ia menyebutkan ciri - ciri ummat yang dirindukan surga yakni orang yang selalu membaca Al Quran, orang yang dapat menjaga lisannya, orang yang selalu memberikan makan kepada orang kelaparan dan orang yang berpuasa

“ Bulan Ramadhan ini tingkatkan membaca Al Quran, mungkin di 11 bulan lainnya tidak sempat membaca Al Quran kali ini dipergunakan sebaik - baiknya, semoga kita termasuk yang dirindukan surga,” kata Dadang.

Ia juga mengharapkan Al Quran jangan hanya dipanjang, namun untuk dibacakan dan diamalkan isi yang terkandung di dalamnya.

Diharapkannya kepada para dermawan untuk dapat menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu orang yang tidak mampu.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Bangka di masjid Baitul Ihza Kayu Besi juga melakukan buka puasa bersama, melaksanakan sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

-


Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel