REPORTASE BANGKA

Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Desprindag Babel Bersama Satgas Pangan Gelar Pasar Murah

21 Mei
17:25 WIB 2018

Pangkalpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka Belitung bersama Satgas Pangan Provinsi Babel, menggelar Pasar Murah Ramadhan di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (21/5/2018)

Kegiatan Pasar murah, di lakukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan bagi masyarakat Pangkalpinang.

Pantauan reportasebangka.com kegiatan pasar murah tersebut, langsung diserbu oleh warga yang membutuhkan sembako dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

Rencananya pasar murah ramadhan ini tidak hanya di gelar di Kota Pangkalpinang saja, melainkan akan dilakukan di seluruh Kota dan Kabupaten di Propinsi Bangka Belitung.

Ketua Satgas Pangan Propinsi Babel Kombes (Pol) Mukti Juharsa, kepada reportasebangka.com mengatakan bahwa kegiatan pasar murah dilakikan rutin setiap tahun selama bulan Ramadhan dab jelang Idul Fitri.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menekan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan jelang Idul fitri, seperti harga ayam yang di jual disini (Pasar Murah) dijual dengan harga 28.000/Kg ini jahu dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dijual 32.000/Kg," jelas Mukti Juharsa.

Ditambahkan Mukti Juharsa, pihaknya terus memantau harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan jelang Idul fitri.

"Untuk harga ayam potong yang sempat melonjak, saat harga sudah stabil, termasuk harga Daging Sapi masih stabil di pasaran dengan harga Rp 120.000/Kg dan kami juga telah memasang panduan berupa spanduk yang berisi Harga Eceran Tertinggi," ujarnya.

Terpisah salah satu pengunjung Pasar Murah, Ibu Rohaini mengaku senang adanya Pasar Murah yang di adakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini.

"Khususnya harga Daging beku disini biasa di dapatkan dengan harga 80.000/Kg, harga Ayam murah termasuk harga gula pasir bisa di dapatkan dengan harga yang tidak terlalu mahal," jelas warga Girimaya ini. (Kentung)

-





Lainnya di Reportase Babel
 

Idul Adha, Pasar Sembako Murah Taman Sari Diserbu Masyarakat

REPORTASE, Sungailiat - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah terus mengantisipasi mengenai stok dan harga kebutuhan pokok sehingga tidak memberatkan masyarakat. Upaya ini dilakukan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian...

Baca Selengkapnya