REPORTASE BANGKA

Safari Ramadhan Pemkab Bangka Kunjungi Masjid Jamik Kota Waringin

29 Mei
04:19 WIB 2018

Sungailiat - Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Bangka, Senin siang (21/5/18) mengunjungi masjid Jamik desa Kota Waringin, Kecamatan Puding Besar.

Plt Bupati Bangka Drs Rustamsyah kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk masjid Jamik Kota Waringin berupa sajadah dan pengeras suara. Disamping itu diserahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok untuk kaum dhuafa, dan peralatan sekolah untuk anak dari keluarga tidak mampu.

Kesempatan itu Rustamsyah mengatakan, melalui kegiatan safari Ramadhan sebagai upaya Pemkab Bangka untuk mendekatkan kepada masyarakat.

“ Melalui safari Ramadhan ini, kita semakin meningkatkan silaturahmi sehingga saling mengenal dan juga dapat mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai kepala daerah selalu untuk turun ke masyarakat sebagai bentuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bila tidak mendekati masyarakat maka pemimpin itu tidak akan dikenal masyarakatnya.

Dikatakan Rustamsyah, untuk Safari Ramdhan Pemkab Bangka 1439 H lebih banyak dilaksanakan siang hari, bila dibandingan malam hari dengan pertimbangan lebih mudah dan tidak membebani masyarakat dalam mempersiapkan dalam pelaksanaan Safari Ramadhan.

Diharapkannya masyarakat desa Kota Waringin dapat menciptakan suasana tertib dan aman, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka 27 Juni 2018.

Kesempatan itu juga disampaikan ceramah agama oleh Ustadz Jaja Sulaiman yang menyampaikan keutamaan sholat berjemaah, untuk itu ia mengajak masyarakat selalu memakmurkan masjid terutama kaum laki - laki.

‘’ Masjid merupakan rumah Allah, melaksanakan sholat berjamaah di masjid merupakan perintah Allah,” kata Jaja Sulaiman.

Ia juga mengajak para jemaah untuk terus meningkatkan ibadah selama Ramadhan 1439 H sehingga meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Safari Ramdhan Pemkab Bangka di Kota Waringin, selain dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka juga Camat Puding Besar M. Mursi dan unsur pimpinan di kecamatan Puding Besar.

Sementara itu pelaksanaan safari Ramdhan 1439 H, Selasa siang (22/5) akan berlangsung di masjid Nurul Huda desa Neknang, Kecamatan Bakam yang akan dihadiri Sekda Bangka dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (Imam)

-





Lainnya di Reportase Babel