REPORTASE BANGKA

Plt Bupati Bangka Membuka PTQ ke 35 Kecamatan Sungailiat

29 Mei
04:23 WIB 2018

Sungailiat - Pekan Tilawatil Quran ( PTQ ) yang diselenggarakan di Sungailiat setiap bulan suci Ramadhan, tahun 2018 ini sudah menginjak usia 35 tahun.

Sejak dimulaianya PTQ 35 tahun lalu, kalender tetap setiap bulan suci Ramdhan ini tetap dipertahankan hingga Ramadhan 1439 H.

PTQ ke 35 berlangsung di masjid Syahidul Mukhlisin, Keluruhan Bukit Betung yang dibuka Plt Bupati Bangka Drs Rustamsyah, Selasa malam ( 22/5/18 ).

Rustamsyah mengatakan, pelaksanaan PTQ menunjukkan masih adanya geliat dalam pembacaan ayat suci Al Quran di Sungailiat sehingga dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

“ Apa yang dilakukan dalam pelaksanaan PTQ tahun ini dapat dirasakan manfaatnya dimasa mendatang , diantaranya dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik,” katanya.

Ia juga menginginkan dimasa mendatang imam masjid berasal dari para qori sehingga makmun dapat merasakan suasana yang nyaman serta khusuk dalam menjalan sholat.

Diharapkannya dalam pelakanaan PTQ dapat diramaikan masyarakat seperti pelaksanaan kegiatan serupa yang berlangsung di sejumlah desa di kabupaten selalu ramai dengan masyarakat yang menyaksikan pelaksanaan PTQ maupun MTQ.

Selain itu kepada para dewan hakim Rustamsyah mengharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan adil, sehingga dapat terpilih para juara yang benar - benar berkualitas.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana PTQ ke 35 Ali imaran menjelaskan, PTQ diikuti 84 peserta yang memperlombakan cabang tilawah, tahfiz Al Qur’an dan Syarhil Quran.

PTQ ke 35 kecamatan Sungailiat berlangsung 22 - 28 Mei 2018 yang diikuti utusan dari kelurahan dalam wilayah kecamatan Sungailiat.

Sebelumnya Camat Sungailiat Suhardi melantik Dewan Hakim PTQ ke 35, yang akan bertugas memberikan penilaian dalam 3 cabang lomba. Kesempatan itu juga disampaikan ceramah agama oleh Ustadz Dede dari Balunijuk.

Pembukaan PTQ ke 35 dihadiri kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat serta utusan khafilah dari masing - masing kelurahan. (Imam)

-







Berita Terkait
  pemberian bonus kepada anak yang khataman al quran di Kecamatan Belinyu

Janda dan Duda "Diburu" Bupati Bangka

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan untuk iangka perceraian tertinggi di Kabupaten. Bangka sekarang ini ada di Kecamatan Belinyu, selanjutnya Kecamatan Sungailiat dan. yang paling rendah itu...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
  Bupati Bangka Tarmizi Saat terima investor pertanian di ruang kerja (Humas)

Di Bangka Investor Dipermudah Izinnya

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan kemudahan kepada setiap investor yang akan berinvestasi di kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Hal itu dikatakan Bupati Tarmizi Saat ketika menerima investor dari...

Baca Selengkapnya