REPORTASE BANGKA

23 Janji Endang-Ismiryadi Untuk Kota Pangkalpinang

31 Mei
16:44 WIB 2018

Pangkalpinang - Pasangan Calon Nomor Urut 4, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (Eksis) sudah merangkum 23 persoalan di Kota Pangkalpinang yang menjadi janji kerjanya lima tahun kedepan. Hal ini setelah melakukan blusukan, saat kampanye ke tengah masyarakat dimulai beberapa bulan yang lalu.

Tidak hanya untuk usulan dari kaum hawa, kaum muda, juga lansia dimasukkan dalam 23 janji kerja itu.

Dengan mengedepankan penguatan ekonomi berbasis UMKM, serta pengembangan ramah investasi dan juga pendidikan serta kesehatan, janji kerja ini tidak lain untuk mensejahterakan masyarakat ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, Eksis juga sejak dari awal mengajak masyarakat bersama membangun kota Pangkalpinang. Maju Same-Same, Mandiri Ekonominya menjadi jaminan mereka jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018-2023.

Berikut ini, 23 Janji Kerja Eksis (Endang Kusumawaty-Ismiryadi). Maju Same-Same, Mandiri Ekonominya, Sejahtera Warganya.

23 Janji Kerja #EKSIS # ( Endang Kusumawaty & Ismiryadi Dodot )

1. PENGUATAN EKONOMI BERBASIS UMKM MELALUI BANTUAN MODAL USAHA 1 KK MAKSIMAL 10 JUTA RUPIAH.

Membangun kemandirian dalam berwirausaha bagi setiap warga dengan diberikan Pendampingan, Pelatihan oleh profesional dan bantuan pendanaan modal usaha. Membuat 42 garasi inovasi (setiap kelurahan) untuk para calon wirausahawan Pangkalpinang, Membangun Pusat Jajanan Khas Bangka (Destinasi Kuliner).

2. PANGKALPINANG RAMAH INVESTASI.

Membangun iklim yang sehat dengan mempermudah berbagai izin yang diperlukan untuk menarik datangnya investasi dari luar sejalan dengan Canggihnya pengelolaan Kota Kite

3. JAGA KETERSEDIAAN DAN HARGA BAHAN POKOK KITE.

•Membangun lumbung pangan kota dan mempersingkat rantai distribusi.

• Pengembangan Pelabuhan PANGKAL BALAM sebagai salah satu rute tol laut dan pelabuhan internasional.

• Pasa-pasar tradisional kite benahin biar bersih, higienis dan nyaman • Dukungan Nyata buat pemberdayaan dan penataan PKL

4. MENGEMBANGKAN DAERAH WISATA PANTAI PASIR PADI DAN WISATA BUDAYA BERBASIS RELIGI.

Kite jadikan pantai pasir padi destinasi wisata pantai kota dan mengadakan Festival-Festival Wisata Budaya dan Religi menjadi agenda Resmi Kepariwisataan Kota Pangkalpinang.

Cerdas Intelektualnya, Baik Emosionalnya (2).

5. MEWUJUDKAN SEKOLAH GRATIS DAN BERKUALITAS.

Memastikan tidak akan ada pungutan-pungutan untuk setiap pelajar di Pangkalpinang dengan meningkatkan alokasi anggaran pendidikan. Menghubungkan lulusan SMK dan Pendidikan Vokasional langsung dengan dunia kerja.

6. KITE KASIH BEASISWA PENDIDIKAN.

Penghargaan bagi 400 siswa berprestasi kuliah di Perguruan Tinggi, beasiswa shortcourse dan Pelatihan buat Guru dan tenaga pengajar.

7. KITE TINGKATKAN BANTUAN SOSIAL, Spesial INSENTIF.

Untuk mendukung kiprah Pemuka Agama, Khotib, Guru PAUD, Guru Ngaji/TPA, Pengurus Rumah Ibadah semue agama, pengurus majelis taklim, pengurus karang taruna, dan pengurus PKK.

Sehat Warganya, Nyaman Kotanya (3)

8. JAMINAN KESEHATAN LANSIA DAN SUBSIDI PREMI BPJS buat warga Miskin.

Kite jaga orang tua kite di hari tua dengan jaminan layanan kesehatan rumah (homecare) dengan ujung tombaknya tenaga paramdik di PUSKEMAS. Warga miskin yang ga bisa bayar BPJS kite bantuin bayar preminya.

9. SEMUA PUSKESMAS ADA FASILITAS RAWAT INAP, Semua Puskesmas menjadi BLUD dan memiliki fasilitas rawat inap.

10. LAYANAN DOKTER at HOME, layanan homecare dimana setiap kelurahan tersedia 1 Dokter & 1 Ambulance yang selalu siap 24 jam dalam membantu masyarakat Pangkalpinang.

11. Kite buat POS PEREMPUAN SEHAT MANDIRI, sebagai pengembangan dari program posyandu dan posbindu, Peningkatan BOP Posyandu dan INSENTIF kader POSYANDU & kader POSBINDU. Pelatihan Peduli Kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, Pelatihan Keluarga Peduli Lingkungan Hidup.

12. KITE (Kehamilan Ibukite Terjamin Esok). Layanan gratis bagi setiap ibu dalam memeriksa kandungan dan melahirkan serta insentif bulanan selama masa ASI EKSKLUSIF.

13. 1 RUMAH 1 KAKUS. Memberikan KAKUS GRATIS bagi setiap rumah yang belum memiliki kakus yang baik dan bersih.

14. LAYANAN AIR BERSIH DAN PENGELOLAAN SAMPAH TERPADU.

a. Mengembangkan dan memperbaiki sumber air baku. Membuat sumur warga (1 sumur 1 kelurahan) dan REVITALISASI PDAM buat menyediakan air bersih berkualitas untuk warga.

b. Merevitalisasi tanah untuk dibangun tempat pembuangan sampah sementara dan mengajak masyarakat dalam hidup bersih. Pengelolaan Sampah Menjadi Sumber Ekonomi dengan penggunaan Teknologi Modern.

c. Menyelesaikan pengelolaan sampah cukup di Tempat Pembuangan Sementara melalui penggunaan alat teknologi mini incinerator.

15. PENYEDIAAN PEMAKAMAN UMUM TERPADU.

Penyediaan Lahan Pemakaman dan Memberikan pelayanan mobil jenazah, penggalian makam hingga perawatan makam secara gratis.

16. LAWAN BANJIR DARI KITE!.

a. Memperbaiki sistem drainase hingga ke tingkat RT dan normalisasi Daerah Aliran Sungai dari hulu hingga ke titik hilir.

b. Membangun Pintu Air yang tersedia mesin pompa yang siap memompa debit air ke laut ketika sudah melebihi batas aman.

c. Selain itu merubah pola hidup masyarakat untuk disiplin terhadap kebersihan dan kesehatan (menjaga DAS dengan tidak membuang sampah).

17. Kite Bangun 1 KELURAHAN 1 RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak PLUS), ade fasilitas PAUD, TPA, Taman anak-anak dan Taman Hijau, Perpustakaan, Akses Wifi, pusat minat bakat remaja, Lapangan Olah raga, kite bangun di setiap kelurahan agar anak-nak kite punya tempat bermain dan berkreatifitas menjadi pusat Minat Bakat Generasi Muda.

18. Pangkalpinang TERANG.

Meningkatkan alokasi anggaran daerah atau menggandeng pihak ke tiga untuk menyediakan fasilitas PJU di titik yang belum tersedia. Selain itu, memperbaiki PJU yang rusak.

19. PROGRAM ALADIN (Atap, Lantai, Dinding) DAN ANTI KEBAKARAN LINGKUNGAN, perbaikan rumah warga yang kondisinya rusak menjadi rumah layak huni dan penyediaan motor damkar di setiap kecamatan.

20. GRATIS LISTRIK UNTUK SELURUH RUMAH IBADAH, Dalam rangka memperhatikan kepentingan setiap Kelompok Agama untuk menciptakan suasana kerukunan yang sejuk, damai dan harmonis. Ramah Birokrasinya, Bertanggungjawab Kinerjanya (4)

21. PENGELOLAAN KOTA DIBIKIN LEBIH CANGGIH DAN INKLUSIF.

a. Kinerja birokrasi dan tata kelola pemerintahan dengan mengedepankan sistem yang transparan, akuntabel dan efisien, dengan penggunaan sistem E-Government dan semua serba digital teknologi.

b.Walikota atau wakil walikota nanti rutin berkantor di Kelurahan.

c. Gratis Wifi Dimana-mana.

22. Kite Buat MALL LAYANAN PUBLIK.

Membangun pusat layanan publik yang terintegrasi untuk masyarakat guna mempermudah segala kebutuhan dan layanan yang dibutuhkan dari pemerintahan. Memberikan Prioritas Layanan Publik dan Membuat fasilitas-fasilitas khusus LANSIA, IBU HAMIL dan DISABILITAS.

23. Kite beri penghargaan buat RT dan RW dengan MENAIKAN HONOR RT/RW 1 Juta perbulan dan memberikan fasilitas TUNJANGAN lainnya guna meningkatkan kinerja dan fungsi RT/RW di masyarakat.

-







Berita Terkait
 

Keramahan Endang Jadi Alasan Memilih Eksis

PANGKALPINANG - Dalam blusukannya, Endang Kusumawaty selalu menonjolkan keramahan dan keakraban dengan masyarakat. Dari sana calon walikota Pangkalpinang nomor urut 4 itu, mendapat berbagai respon positif, bahkan keramahan itu diakui...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Politik