REPORTASE BANGKA

Janjikan Modal UMKM, Eksis Terus dapat Dukungan

31 Mei
17:20 WIB 2018

Pangkalpinang – Calon wali kota Pangkalpinang menyusun 23 program janji kerja yang pro rakyat apabila terpilih menjadi walikota pada pemilihan 27 Juni 2018 mendatang. Salah satunya janji kerja itu ialah “Penguatan Ekonomi Berbasis UMKM Melalui Bantuan Modal Usaha 1 KK Maksimal 10 Juta Rupiah”.

Mengetahui program yang sangat membantu UMKM tersebut, sejumlah pengusaha kecil di kota Pangkalpinang termasuk pedagang sayur keliling dan pedagang kaki lima sangat mendukung dan berharap Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (EKSIS) terpilih mejadi walikota Pangkalpinang.

Menurut salah satu pedagang sayur, Nunung apabila bantuan modal tersebut benar-benar terlaksana oleh pasangan EKSIS makan para pengusaha dan pedagang kecil (UMKM) dapat mengembangkan bisnisnya tanpa susah-susah mencari pinjaman dana ke Bank.

“kalau pinjam dana ke Bank kan bungan nya besar selain itu juga kita tidak punya barang untuk jaminannya, jadi susah untuk mendapatkan dana guna mengembangkan usaha,” ujar Nunung.

Dengan demikian lanjutnya, harapan satu-satunya untuk mengembangkan bisnis ialah dengan bantuan modal dari pasangan Eksis ini.

“semoga saja EKSIS terpilih jadi walikota,” harapnya.

Sementara, pemilik konter Hp di salah satu jalan Yos Sudarso, Samsul ketika diberitahukan tentang janjji kerja Eksis ini juga turut senang dengan program tersebut.

“Bagus juga program itu untuk bantu modal usaha pedagang kecil seperti kita ini dan sudah saat nya walikota yang baru memperhatikan kita,” ungkap nya.

Namun lanjut pria yang sering dipanggil Sam ini, janji modal 10 juta tersebut diharapkan cepat terealisasi nantinya apabila pasangan Eksis jadi walikota supaya pengusaha kecil di Pangkalpinang semakin berkembang.

Ditanya apakah akan mendukung Eksis dalam Pilwako nanti, Sam menjawab dengan cepat tentu akan mendukung dan mencoblos pasangan Eksis karena menurutnya Eksis punya program yang bisa membantu rakyat kecil.

Janji kerja “Penguatan Ekonomi Berbasis UMKM Melalui Bantuan Modal Usaha 1 KK Maksimal 10 Juta Rupiah merupakan salah satu program dari 23 program kerja lainnya yang akan segera dijalankan oleh EKSIS apabila terpilih menjadi pasangan walikota nantinya.

Program ini bertujuan untuk membangun kemandirian dalam berwirausaha bagi setiap warga dengan diberikan pendampingan, pelatihan oleh profesional dan bantuan pendanaan modal usaha.

Selain itu juga membuat 42 garasi inovasi (setiap kelurahan) untuk para calon wirausahawan Pangkalpinang serta membangun pusat jajanan Khas Bangka (Destinasi Kuliner).

Hadirnya program ini membuat eletabilitas EKSIS yang akan dipilih oleh para pengusaha kecil dan menegah semakin meningkat menjelang pencoblosan walikota nanti. 

Tags :

-





Berita Terkait