REPORTASE BANGKA

​Polisi Amankan 10 Ton Solar dari Kapal Pompong

31 Mei
18:36 WIB 2018

Sungailiat - Kapal ompong yang bermuatan 10 Ton BBB Jenis Solar diamankan Polres Bangka saat hendak melakukan bongkar muat di dermaga PT DAK Pelabuhan Perkasa Air Kantung Sungailiat, sekitar pukul 02.00, Kamis (31/5/18) dini hari.

Dalam penggerebekan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Bangka Kompol Ridwan Raja Dewa dengan melibatkan sejumlah satuan yang ada di Mapolres Bangka.

Informasi yang dihimpun dil apangan menyebutkan, kapal pompong tersebut awalnya membawa 3 unit tedmon ke tengah laut guna mengisi solar lewat kapal tangker yang disiapkan untuk mengisi BBM KIP di perairan laut setempat.

Setelah 3 unit tedmon itu diisi oleh kapal tangker tersebut, kapten kapal pompong langsung membawanya menuju ke dermaga PT DAK untuk bongkar muat.

Saat tiba di dermaga PT DAK, kepolisian setempat langsung melakukan penggerebekan dan meng

Selain mengamankan kapal pompong yang berisikan 10 ton solar, Polres Bangka juga mengamankan 1 unit mobil tangki warna biru dengan nopol BN 8987 QR milik PT Arung Bangka Raya.

Sayangnya, baik Wakapolres Bangka Kompol Ridwan Raja Dewa maupun Kabag Ops Polres Bangka Kompol S. Sophian saat ditemui belum bisa memberikan keterangan resmi terkait diamankannya kapal pompong yang berisikan 10 ton solar lewat kapal tangker yang diduga kencing di tengah laut itu.

"‎Untuk masalah solar, saya belum bisa memberikan keterangan secara resmi karena masih dalam tahap penyelidikan. Tapi yang pastinya nanti akan kita ekpos pengungkapan ini,"katanya.

Sementara itu, mobil tangki milik PT Arung Bangka Raya yang diduga menampung bbm yang diangkut lewat kapal pompong tersebut turut diamankan pihak kepolisian. (mau)

-