REPORTASE BANGKA

Hari Kelahiran Pancasila, Kapolres Pangkalpinang Bacaan Amanat Presiden RI

01 Juni
17:10 WIB 2018

Pangkalpinang-Memperingati hari lahir Pancasila Polres Pangkalpinang melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018.

Upacara Hari Lahir Pancasila di ikuti oleh seluruh personil Polres Pangkalpinang dan Polsek Jajaran Polres Pangkalpinang, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, SIK,

Dalam peringatan upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Pancasila.

"Pancasila merupakan hasil dari kesatuan proses yang di mulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945," ujar Kapolres membacakan amanah Presiden.

Ditambahkan Kapolres, Pancasila dan UUD 1945 merupakan alat perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga terhindar dari perpecahan, Radikalisme serta Konflik Sosial.

"Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pacasila sudah jelas dan sangat kuat, berbagai upaya terus kita lakukan, telah diundangkan peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila," tutup Kapolres. (Kentung)

-





Lainnya di Reportase Babel
 

GP Ansor Pangkalpinang Khitan 52 Anak

REPORTASE, Pangkalpinang - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pangkalpinang, Minggu (27/8/2017) menggelar sunatan massal di Sekretariat Pengurus Wilayah GP Ansor Babel, Jalan Sulaiman Arif (Pasar Mambo) Pangkalpinang.Kegiatan sosial ini dalam...

Baca Selengkapnya