REPORTASE BANGKA

Jaga Ketersediaan Bahan Pokok, Eksis akan Bangun Lumbung Pangan di Pangkalpinang

03 Juni
01:14 WIB 2018

Pangkalpinang - Ketersediaan bahan pokok di Pangkalpinang juga menjadi perhatian pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis). Demikian hal tersebut tertuang dalam 23 janji kerja Eksis.

Beberapa hal yang menjadi fokus menjaga ketersediaan bahan pokok di Pangkalpinang itu meliputi, membangun lumbung pangan kota hingga mempersingkat rantai distribusi.

Pengembangan pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang sebagai salah satu rute tol laut dan pelabuhan internasional. Pembenahan pasar tradisional biar menjadi bersih, higienis dan nyaman. Dan dukungan nyata buat pemberdayaan dan penataan pedagang kaki lima (PKL).

Mendengar program kerja tersebut, Wijaya meyakini ke depan Pangkalpinang akan menjadi lebih baik. Warga Pangkalpinang yang berdomisili di Kampung Keramat ini juga menilai program baik ini bisa membawa pasangan calon nomor 4 itu terpilih menjadi pemimpin Pangkalpinang periode 2018-2023.

"Program yang bagus, dan jelas memihak kepada rakyat. Kita dukung Eksis, dukung Pangkalpinang manjadi lebih baik," ungkapnya ketika dibincangin tim Eksis, Minggu (2/6).

Apalagi ketersediaan bahan pokok ini sering rawan saat puasa dan menghadapi lebaran.

"Bila ini disiapkan betul, maka masyarakat tak perlu khawatir lagi dengan kelangkaan bahan pokok yang imbasnya selalu ada kenaikan harga. Pusing pak jika barang selalu naik, semoga program Eksis bermanfaat bagi masyarakatnya," katanya.

Terpisah, salah satu PKL yang beraktivitas di Pangkalpinang juga mendukung adanya pemberdayaan dan penataan PKL yang direncanakan oleh paslon Eksis. "Ini baru namanya perhatian, langsung dibeberkan. Kami salut, karena aspirasi kami memang benar-benar jadi prioritas oleh Eksis, bukan sekadar dicatat saja," kata Amri warga kelurahan Semabung.

Amri mengungkapkan, sebagai PKL, kalangannya merupakan pelaku bisnis kecil-kecilan namun dibutuhkan oleh masyarakat. Meski terkadang keberadaan PKL menjadi 'menganggu' dengan keindahan dan kerapian kota. Namun menurutnya, jika pihaknya diberdayakan dengan baik, maka tak menjadi kontribusi besar bagi daerah.

"Kami mau diberdayakan, apalagi ditata agar tak menganggu kerapian kota. Untuk itu, kami berharap program ini serius dilakukan Eksis, dan berdampak yang baik selama Paslon EKSIS memimpin," Katanya.

Sementara itu, Rani ibu rumah tangga dari kelurahan Pangkalbalam menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok itu harus dilakukan dan menjadi perhatian serius bagi kepala daerah mendatang, agar persediaan sembako tetap stabil harganya.

"Hanya seorang ibu yang mempunyai perhatian seperti ini, ia jauh-jauh hari sudah memikirkan ketersediaan bahan pokok Rumah untuk jangka panjang, salut buat Paslon EKSIS Nomor 4, maka kami tidak ragu memilih 'Ibu kite' Endang dan pak Ismiryadi Dodot," Pungkas Rani.

Tags :

-







Lainnya di Politik