REPORTASE BANGKA

Kapolda Babel Buka Puasa Bersama Forkompimda dan Masyarakat

03 Juni
11:39 WIB 2018

Muntok - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Polisi Drs. Syaiful Zachri , M.M berkunjung ke Bangka Barat dalam lawatan Safari Ramadhan. Kapolda ditemani Danrem 045 Garuda Jaya Kol. (Inf. ) Dadang Arief Abdurrahman beserta rombongan disambut Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto dan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali di Masjid Baitul Hikmah Muntok, Sabtu ( 2/6/2018 ) kemarin.

Acara bertajuk buka puasa Kapolda Kepulauan Babel bersama Forkopimda dan masyarakat Bangka Barat ini dihadiri unsur Forkopimda, Ustadz Abdurrochim, S. Ag selaku penceramah, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat dan undangan lainnya.

Bupati Bangka Parhan Ali menjelaskan, kunjungan Kapolda dan Danrem 046 Garuda Jaya akan lebih meningkatkan sinergisitas antara masyarakat dengan Polri dan juga Pemkab Bangka Barat dan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Bangka Barat. Parhan juga mengatakan, kerjasama Pemda Bangka Barat dengan unsur Forkopimda cukup baik.

"Kerjasama kita antara Kapolres, Pemda maupun instansi TNI dan instansi lainnya kompak disini. Alhamdulillah, karena kita setiap empat bulan sekali mengadakan juga rapat Forkopimda di Kabupaten Bangka Barat," ujar Parhan dalam sambutannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Polisi Drs. Syaiful Zachri , M.M mengatakan, kunjungannya ke Bangka Barat bertujuan untuk bersilaturahmi, selain itu juga, guna memantau situasi Kamtibmas dan kesiapan anggota Polri di Polres Bangka Barat.

"Tujuan lainnya, juga ingin melihat bagaimana kondisi Forkopimda koordinasinya di wilayah Bangka Barat ini, juga bagaimana kondisi situasi keamanan di Bangka Barat dan parsipasi masyarakat, termasuk juga kesiapan - kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas - tugasnya," ucap Kapolda.

Kompaknya koordinasi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan unsur Forum Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) mendapat apresiasi dari Kapolda. Syaiful pun meminta agar hal tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Menurut dia, rapat rutin empat bulan sekali antara Pemda dan Forkopimda yang biasa dilaksanakan harus diimbangi dengan komunikasi melalui WhatsApp setiap hari.

"Jangan empat bulan sekali Pak Bupati, kelamaan, boleh mungkin daratnya empat bulan sekali, tapi di chatting itu ya, kita ada WA ( WhatssApp ) semua, itu harus tiap hari. Hari - hari apa yang dilakukan oleh Pemda itu harus diketahui Kapolres, Dandim, supaya bisa didukung, apakah itu pengamanannya, sama - sama kita mensukseskan program Pemerintah," saran Kapolda Babel (Alif)

-





Berita Terkait