REPORTASE BANGKA

Eksis Akan Kembangkan Pantai Pasir Padi

03 Juni
21:43 WIB 2018

Pangkalpinang - Sebagai salah satu ikon Pangkalpinang, keindahan Pantai Pasir Padi juga tak lepas dari perhatian pasangan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis).

Tercantum dalam satu dari 23 janji kerja paslon nomor urut 4 tersebut, Pasir Padi akan lebih dimaksimalkan lagi. Bukan hanya sebagai tempat rekreasi masyarakat Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung (Babel), melainkan destinasi wisata yang akan menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang.

Dalam janji kerja tersebut, Eksis ingin mengembangkan daerah wisata Pantai Pasir Padi lewat banyaknya festival wisata budaya dan religi dengan agenda resmi kepariwisataan Pangkalpinang yang digelar di destinasi wisata tersebut.

Bak dayung bersambung, ide Eksis mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Pangkalpinang. Seperti yang diungkapkan Emi, salah satu pengunjung Pantai Pasir Padi Pangkalpinang yang dijumpai Tim Eksis, Minggu (3/6).

Ibu satu anak ini menilai, Pasir Padi sejauh ini memang jarang diadakan festival untuk menarik wisatawan, bahkan kalah jauh dengan promosi yang dilakukan oleh kabupaten yang ada di Babel.

"Kan sayang cuma jadi tempat persinggahan saja ketika suntuk di rumah. Harusnya pasir padi bisa dikembangkan lebih menarik lagi," ungkapnya.

Kian menarik, dikatakan dia lagi, akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. "Banyak manfaatnya. Untuk itu saya mendukung program Eksis ini. Semoga ibu kite bisa jadi pemimpin yang merubah Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi, aamiin," ucapnya.

Ian, salah satu penjual es keliling juga mengaku setuju dengan program paslon Eksis. Dirinya pun menilai, paslon Eksis merupakan salah satu paslon yang memberikan perhatian yang besar terhadap pelaku UMKM. "Kita doakan Eksi jadi pemimpin Pangkalpinang. Terus terang kami sangat senang dengan program Eksis," sebutnya.

Sementara itu Yanto, salah satu warga kelurahan Air Itam juga menyambut baik penataan pantai pasir padi kota Pangkalpinang berkonsepkan modern dan religi sehingga tidak lagi kumun dan sehingga para wisatawan domestik dan internasional menjadi kawasan pantai pasir padi yang harus didatangi mereka.

" Saya sebagai warga Air Itam sangat mendukung program kerja EKSIS yang sangat bagus multipkayer efek ke masyarakat disini income kami akan bertambah, maka saya tidak ragu dukung dan piih EKSIS nantinya," pungkas Yanto.

Tags :

-





Berita Terkait
Lainnya di Politik