REPORTASE BANGKA

Cawako Endang Janjikan Beasiswa perguruan Tinggi

06 Juni
18:21 WIB 2018

Pangkalpinang - Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis) menyanggupi pemberian beasiswa bagi siswa Pangkalpinang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Kesanggupan itu, mendapat respon dari masyarakat.

Tak sedikit rencana pemberian beasiswa tersebut yang tercantum di 23 program janji kerja paslon yang dikenal nama Eksis ini. Sebanyak 400 beasiswa kepada siswa berprestasi sebagai penghargaan dari pemerintah di kepemimpinan Endang-Ismiryadi.

Penghargaan juga tak sebatas bagi para siswa saja, melainkan kepada guru dan tenaga pengajar berupa beasiswa shortcourse sebagai bukti konsen paslon nomor urut 4 ini di dunia pendidikan guna mewujudkan pendidikan berkualitas di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Mendengar hal tersebut, Effendi salah seorang siswa yang duduk di bangku SMA di Pangkalpinang mengaku termotivasi akan program di bidang pendidikan tersebut.

"Ya Allah senangnya, semoga kebaikan ibu Endang dan pak Dodot dapat dibalas Allah SWT, aamiin," ucap ketika dijumpai tim Eksis, Selasa (5/6/2018).

Siswa yang bercita-cita ingin menjadi psikolog tersebut mengaku sangat mengharapkan adanya bantuan pemerintah untuk mengapai cita-citanya itu.

"Mudah-mudahan ya bang (tim Eksis-red) bu Endang dan pak Dodot jadi pemimpin Pangkalpinang. Kami sangat berharap bantuan ini," kata Fendi.

Terpisah, salah satu guru honorer di SD Negeri Pangkalpinang juga menyambut baik program beasiswa shortcourse bagi tenaga pendidik di Pangkalpinang.

"Program tersebut sejalan dengan visi-misi pendidikan berkualitas di Pangkalpinang," jelas Rolam.

Hal yang sama juga diungkapkan Yan, warga Kampak, dirinya mengaku senang dengan perhatian yang dilakukan oleh paslon Eksis.

"Beliau-beliau ini bertindak nyata, aspirasi yang kami sampaikan benar-benar dibuat sebagai program kerja, semoga program ini berkah untuk Pangkalpinang. Eksis menang!," tukasnya.

Sementara itu Amin warga kelurahan Pasir Putih sangat mendukung sekali program beasiswa bagi siswa-siswi dan kurang mampu dapat terbantu sehingga kelak melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

"Program ini sangat bagus wajar saja elekbilitas EKSIS kian hari terus meningkat dan Paslon EKSIS selalu mendapat dihati masyarakat Pangkalpinang," ungkas Amin.

-





Lainnya di Politik
 

Gelar Pesantren Kilat, Karang Taruna Kejaksaan Undang Cawako Endang

Pangkalpinang - Pemuda-pemudi dari Karang Taruna Kejaksaan menggelar pesantren kilat Ramadhan 1439 H.Kegiatan pesantren yang berlangsung di Lapangan Futsal Waka-waka Kacang Pedang, Pangkalpinang ini disebut dengan Karang Taruna Kejaksaan Gemar...

Baca Selengkapnya