REPORTASE BANGKA

Dua Petani Nanas Ikut Pelatihan Usaha, Endang: Semoga Bermanfaat Buat Masyarakat Pangkalpinang

06 Juni
18:53 WIB 2018

Pangkalpinang - Dua warga Tuatunu Pangkalpinang, Usman dan Guan tak henti-hentinya mengucap rasa syukur mendapat perhatian dari Calon Wali Kota Endang Kusumawaty.

Petani nanas tersebut diketahui diberangkatkan oleh Endang-Ibu Kite ke Subang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti pelatihan pengelolaan nanas menjadi kripik dan dodok di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi).

Berada tiga hari di Lipi Subang, Usman dan Guan mengaku banyak dapat ilmu pada pelatihan ini.

"Semoga apa yang kami serap di pelatihan ini dapat kami terapkan saat pulang nanti," ucap Usman kepada tim Eksis.

Ia pun tak menyangka permintaan pelatihan ini diwujudkan oleh pasangan EKSIS Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Dodot) ini.

"Ini benar-benar sungguh luar biasa, kami dibiayai kesini dan mendapat pelatihan untuk mengelola nanas hingga jadi makanan ringan," ungkapnya.

Sementara Guan mendoakan kesuksesan Ibu Kite dan Dodot di Pilkada Pangkalpinang. "Ini bukti calon pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya, kami yakin Pangkalpinang bisa lebih baik di tangan bu Endang dan bang Dodot," ungkapnya.

Terpisah, Cawako Endang Kusumawaty mengaku senang dapat membantu kedua petani tersebut sebagai bekal pengetahuan mereka dalam mengelola nanas.

"Kami berharap, banyak manfaat dari ilmu bapak-bapak ini dapati disalurkan ke masyarakat lainnya sehingga menciptakan usaha baru di tengah masyarakat," ungkap Endang.(**)

Tags :

-







Berita Terkait
  Bupati Bangka Tarmizi Saat terima investor pertanian di ruang kerja (Humas)

Di Bangka Investor Dipermudah Izinnya

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan kemudahan kepada setiap investor yang akan berinvestasi di kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Hal itu dikatakan Bupati Tarmizi Saat ketika menerima investor dari...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Politik
 

Jelang Puasa, Ribuan Pendukung Eksis Liburan

Pangkalpinang – Memasuki bulan suci Ramadan, ribuan masyarakat memadati Pantai Tikus Emas, Minggu (13/5/2018) kemarin. Ribuan masyarakat ini, ternyata diberangkatkan oleh pasangan calon nomor urut 4, Endang-Ismiryadi (Eksis) untuk menikmati...

Baca Selengkapnya