REPORTASE BANGKA

Masyarakat Kota Pangkalpinang Butuh Eksis

08 Juni
03:28 WIB 2018

Pangkalpinang - Inah nenek berusia tujuh puluh delapan seketika itu mengucapkan alhamdulillah, kata rasa syukur terhadap perhatian yang diberikan oleh pasangan calon Endang Kusumawaty dan Ismiryadi lewat program 23 janji kerja jika terpilih menjadi Walikota dan calon Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Janji kerja tersebut mencangkupi jaminan kesehatan para orang tua yang lanjut usia (Lansia) dan subsidi premis BPJS kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

"Kite jaga orang tua kite di hari tua dengan jaminan layanan kesehatan rumah (homecare) dengan ujung tombaknya tenaga paramedik di Puskesmas. Warga miskin yang nggakbisa bayar BPJS kite bantuin bayar preminya," demikian bunyi janji kerja Eksis.

Nenek Inah memang tinggal sendiri setelah kepergian suaminya beberapa tahun yang lalu. Hidup dengan dibantu sanak saudara dan para tetangga, Suminah merasakan asa baru ketika mendengar program jaminan kesehatan Lansia yang akan diberikan oleh Eksis.

"Inilah yang kami butuhkan, terima kasih atas perhatian dan program ibu Endang dan pak Dodot," jelasnya saat dijumpai Tim Eksis, Kamis (7/6/2018).

Jaminan kesehatan, kata dia, sangat dibutuhkan para lansia seperti dirinya. "Nenek ni la tua, sakit-sakitan itu pasti, makanya makasih bener ade program Eksis. Semoga lah Eksis jadi pemimpin Pangkalpinang," kata Nenek Inah.

Firman, warga Pangkalbalam juga menuturkan bahwa perihal kesehatan ini sangat penting. "Kami ni lah lame mau ikut BPJS, tapi kondisi saja yang tak memungkinkan. Namun kalau ada perhatian dari pemerintah saat kedepannya, apalagi dipimpin sama bu Endang dan bang Dodot, ya kami ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih," ucapnya.

Ia juga mengakui, bahwa paslon nomor 4 ini yang sangat peduli dan memperhatikan masyarakat melalui program yang menyentuh langsung. "Pernah dulu pas blusukan ketemu dengan bu Endang dan bang Dodot, orangnya baik, peduli dan sangat memperhatikan rakyatnya saat kami sampaikan aspirasi mengenai apa yang butuhkan masyarakat," tukasnya.

Tags :

-





Berita Terkait
 

Pemakaman Umum Terpadu Solusi Atasi Kekurangan Lahan TPU Di Pangkalpinang

Reportasebangka.com, Pangkalpinang –Lahan Tempat Pemakaman Umum(TPU) yang tersebar di Kota Pangkalpinang semakin terbatas.Permasalahan terbatasnya TPU juga menjadi perhatian pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut empat Endang-Ismiryadi (Eksis). Pasangan...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Politik