REPORTASE BANGKA

​Siap Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, Warga: Ini Program Jelas

09 Juni
01:31 WIB 2018

Pangkalpinang - Pasangan calon Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis) mengaku siap meningkatkan fasilitas usat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Pangkalpinang agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fasilitaa yang diutamakan pasangan calon ini berkenaan penyediaan fasilitas rawat inap Puskesmas bagi masyarakat. Seperti yang ditampilkan Eksis di 23 program janji kerja Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Program ini pun disambut baik oleh masyarakat Pangkalpinang, seperti yang diutarakan Anto ketika dijumpai Tim Eksis di sela-sela berbelanja takjil sore tadi (Jumat, 8/6). Anto mengaku, adanya fasilitas rawat inap di setiap kecamatan di Pangkalpinang akan membantu masyarakat dalam terdesak.

"Ini (program) jelas bagus. Eksis benar-benar paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Adanya rawat inap di kecamatan setidaknya persalinan ibu hamil tidak memakan waktu lama, karena fasilitas masyarakat ini memang sudah dekat dengan warganya," kata Anto, yang mengaku tinggal di Rangkui.

Nama Endang dan Dodot pun diakui Anto tak asing baginya. "Sudah familiar nama mereka-mereka ini, banyak masyarakat yang mengatakan bu Endang dan pak Dodot cocok untuk memimpin Pangkalpinang. Mudah-mudahan saja Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara Sutanto, warga Air Itam sangat mendukung pasangan nomor 4 ini bisa memimpin Pangkalpinang. "Sejauh ini Eksis yang saya tahu peduli dengan masyarakat. Saya dukung Eksis jadi walikota dan wakil walikota," ungkapnya.

-


Berita Terkait