REPORTASE BANGKA

​Eksis Bakal Berikan Insentif Bulanan Buat Ibu Menyusui

11 Juni
19:19 WIB 2018

Pangkalpinang - Endang-Ismiryadi (Eksis) pantas menjadi primadona bagi setiap perempuan dan ibu-ibu di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Mereka cukup prioritaskan program untuk para kaum hawa di kota Pangkalpinang jika nanti terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang 2018-2023 mendatang.

Seperti 23 janji kerjanya untuk sejahterakan masyarakat Kota Pangkalpinang. Dalam salah satu poin janji kerja itu, Paslon nomor urut 4 akan menjamin kehamilan dan ibu menyusui.

“Kita namakan program itu, KITE (Kehamilan Ibukota Terjamin Esok). Kita upayakan menyediakan layanan gratis bagi setiap ibu dalam memeriksa kandungan dan saat melajirkan,” ungkap Endang Kusumawaty atau lebih dikenal Ibu Kite.

Selain itu juga, Pemkot Pangkalpinang jika Eksis memenangkan Pilkada akan menganggarkan insentif untuk ibu menyusui. Akan dibagikan secara bulanan selama masa ASI Eksklusif atau selama 6 bulan ibu itu menyusui anaknya.

“Semacam insentif, kita serahkan kepada ibu-ibu bayi yang menyusui. Asi eksklusif itu begitu penting untuk pertumbuhan anak, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh mereka agar tidak mudah sakit,” tukasnya.

“Jadi mohon doakan kita dan dukung kita dalam Pilwako nanti. Agar program-program ini dapat kita jalankan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” tukas Endang.

Mendengar prioritas program KITE (Kehamilan Ibukota Terjamin Esok) dari Paslon EKSIS ini, mendapat respon yang luar biasa dari kaum ibu-ibu masyarakat Kota Pangkalpinang, terutama bagi ibu-ibu muda ungkapan dukungan terhadap Paslon EKSIS Endang Kusumawaty dan Ismiryadi terus mengalir.

" Sungguh kami sangat terharu sekali dengan kepedulian ibu kite yang masih memikirkan ibu-ibu yang hamil dan sedang menyusui, maka kami ibu-ibu tidak salah pilih untuk memimpin kepada yang cocok itu ibu kite Endang Kusumawaty dan Ismiryadi," ujar ibu muda yang diketahui bernama Tina.

Sementara itu, Wati (40) warga kelurahan Semabung baru mengungkapkan bahwa hanya Paslon EKSIS nomor 4 yang berpikir jauh dan memperhatikan kebutuhan kaum ibu-ibu masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Program EKSIS sangat menyentuh hati kaum ibu maka saya berpesan kepada Ibu-ibu kapan lagi memberikan kesempatan dan kepercayaan kaum ibu-ibu untuk memimpin Pangkalpinang, dari programnya saja banyak mengakomodir kepentingan kami, tak ada keraguan bagi kami untuk memilih Ibu Endang dan pak Dodot pada tanggal 27 Juni nanti," tutup Wati.

Tags :

-


Berita Terkait