REPORTASE BANGKA

Gubernur Babel: Minta Gedung Fasilitas Dermaga Tanjung Kalian Diperbaiki

Gubernur Babel Tinjau Tanjung Kalian Gubernur Babel Tinjau Tanjung Kalian
13 Juni
13:28 WIB 2018

Reportasebangka, Muntok- Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman didampingi Danrem 045/Gaya, dan Kapolda ikut meninjau langsung arus mudik di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), kemarin (12/06), terpantau H-3 Hari Raya Idul fitri pelabuhan Tanjung Kalian terus dipadati penumpang yang ingin mudik lebaran.

Melihat kondisi penumpang yang lebih memilih berdesak desakan antri untuk cepat masuk ke kapal dibandingkan menunggu di ruang tunggu, Gubernur Babel minta tingkatkan kenyamanan ruang tunggu penumpang.

"kita lihat penumpang kok tidak mau nunggu di ruang tunggu diberi fasilitas kursi, malah dia nunggu dijalur antri dalam kondisi berdiri" ujar Gubernur Babel yang juga pernah menjadi Bupati Bangka Tengah ini.

Erzaldi menegaskan untuk segera mengubah polanya dari sekarang sehingga tahun depan tidak ada lagi yang menunggu berdiri, dan meminta Gedung Dermaga dibuat lebih nyaman dengan ditambahkan berbagai Fasilitas.

"Untuk tahun depan ini diubah polanya, jangan sampai mereka berdiri antri seperti itu, cukup mereka berada di dalam gedung ini. Buat gedung (ruang tunggu) ini nyaman dengan berbagai fasilitasnya" pungkas Erzaldi kepada Reportase Bangka.

Gubernur Babel peringatkan jika tidak juga dilakukan pembenahan maka dikhawatirkan akan menyebabkan banyak penumpang yang pingsan, sesak nafas, dan jatuh sakit.

"kalau tetap masih seperti sekarang saya yakin akan banyak pasien-pasien yang sesak nafas dan pingsan tadi juga saya tanya ada sekitar 70 orang yang pingsan" ungkap Erzaldi. (AL8). 

Tags :

-





Lainnya di Reportase News