REPORTASE BANGKA

Peningkatan Sarana Air Bersih Dan Pengelolaan Sampah Menjadi Program Prioritas Eksis

14 Juni
18:12 WIB 2018

Reportasebangka.com, Pangkalpinang - Sarana Air bersih dan pengolahan Sampah menjadi program strategis pasangan Endang-Ismiryadi (Eksis), Hal tersebut tercantum dalam 23 janji kerja Eksis untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang. Dalam program kerjanya Endang Kusumawaty, akan mengembangkan dan memperbaiki sumber air baku.

Selain itu jika mendapat kepercayaan dari warga Pangkalpinang 27 Juni 2018 nanti, Paslon nomor urut empat (4) juga akan membuat sumur warga, satu sumur untuk satu kelurahan serta revitalisasi PDAM untuk menyediakan air bersih berkualitas untuk warga.

“Perlu adanya pengelolaan sampah yang maksimal serta air bersih untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Ini menjadi prioritas utama kita jika terpilih nanti,”ungkap Endang.

Paslon ini juga melihat, perlu adanya revitalisasi tanah untuk dibangun tempat pembuangan sampah sementara dan mengajak masyarakat dalam hidup bersih. “Pengelolaan sampah menjadi sumber ekonomi dengan penggunaan teknologi modern,”tukasnya.

Lebih jauh, Paslon ini juga menjanjikan masyarakat Kota Pangkalpinang untuk penyelesaian pengelolaan sampah cukup di tempat pembuangan sementara. “Ini nanti akan kita upayakan dengan penggunaan alat teknologi mini incinerator,” tukasnya.

Sementara itu, Dodot Cawawako Paslon EKSIS juga menyampaikan bahwa dalam pengelolaan sampah EKSIS sudah menyiapkan teknologi pengolahan dengan konsep ramah lingkungan.

" Nantinya setiap kecamatan kita siapkan satu mesin teknologi pengelolaan sampah dan tidak menebar bau saat diproses karena hasilnya menjadi abu, sehingga tidak ada lagi limbah sampah yang menumpuk " jelas Dodot mantan ketua DPRD Babel.

Mengenai hal ini, masyarakat Kota Pangkalpinang Rizki, menilai Paslon Eksis begitu mementingkan kenyamanan masyarakat. Dengan berfokus pada air bersih serta pengelolaan sampah.

“Bahkan mereka menjanjikan untuk menggunakan teknologi untuk mengantisipasi ini. Kapan lagi kita punya pemimpin visioner untuk kemajuan kota Pangkalpinang,”tutup Rizki.(***)

Tags :

-


Berita Terkait
Lainnya di Reportase News