REPORTASE BANGKA

Ini Cara Eksis Lawan Banjir

18 Juni
21:41 WIB 2018

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Banjir di Kota Pangkalpinang menjadi salah satu masalah yang di fokuskan semua pasangan calon walikota Pangkalpinang. Hal ini karena sempat terjadi banjir besar di Pangkalpinang sehingga mereka berupaya untuk memberikan hasil terbaik untuk mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang. Tak terkecuali Paslon Endang-Ismiryadi. Soal banjir mereka rangkum dalam 23 janji mereka saat terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Pangkalpinang.

Dengan tegas, Eksis menajamkan lawan banjir dari Kite! Slogan ini merupakan bentuk kepedulian Eksis menghantarkan warga untuk mengatasi banjir secara bersama. Dengan upaya bersama banjir ini akan mudah teratasi.

“Bagaimana kita memperbaiki sistem drainase, hingga ke tingkat RT dan normalisasi Daerah Aliran Sungai dari hulu hingga ke titik hilir,”ungkap Endang menjelaskan salah satu cara untuk mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang.

Selain itu, menurut dia harus dibangun pintu air yang tersedia dengan mesin pompa yang siap memompa debit air ke laut ketika sudah melebihi batas aman.

“Selain itu merubah pola hidup masyarakat untuk disiplin terhadap kebersihan dan kesehatan. Menjaga DAS dengan tidak membuang sampah,”tutup Endang.

Mengenai hal ini, warga Pangkalpinang mengapresiasi langkah yang akan diambil Eksis. Karena mereka menilai perkara banjir tidak dapat hanya diselesaikan oleh Pemerintah saja. Harus ditopang juga dengan upaya dari masyarakat untuk bersama mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang.

“Kita setuju saja program untuk mengatasi banjir ini. Memang perlu usaha bersama bukan hanya dari pemerintah saja. Semoga ini dapat terealisasi dengan kami yakinkan hati memilih Eksis 27 Juni mendatang,”kata Rusdi.(***)

-