REPORTASE BANGKA

Eksis Akan Tingkatkan Fasilitas Penerangan Jalan Umum

20 Juni
09:49 WIB 2018

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Sejumlah ruas jalan raya yang gelap saat malam tiba menjadi pemandangan umum ketika memasuki Kota Pangkalpinang. Gelapnya jalan ini, dikarenakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak menyala atau bahkan rusak.

Melihat kondisi tersebut, pasangan calon walikota Pangkalpinang nomor urut 4, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (Eksis) melihat kurangnya fasilitas PJU, akan menjadi perhatian khusus bila terpilih menjadi Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Menurut Cawawako, Ismiryadi fasilitas PJU sangat penting sekali, sebab jalan yang gelap sangat berbahaya karena berpotensi mengundang kejahatan seperti begal dan jambret yang mengincar setiap pengandara yang melintas di jalan gelap.

"Kalau dipasang fasilitas PJU kan jadi enak, tidak kelihatan seram dan bisa mengurangi kriminalitas di malam hari," ujar pria yang akrab dipanggil Dodot ini.

Selain itu kata Dodot, bagi daerah-daerah yang sudah dipasang fasilitas PJU namun sudah tidak berfungsi karena rusak, EKSIS juga akan memperbaiki setiap PJU yang sudah rusak dan tidam layak.

Program ini diprioritaskan oleh pasangan Eksis agar Pangkalpinanh menjadi kota yang terang benderang pada malam hari agar lebih terlihat nyaman, aman dan indah.

Sementara, sejumlah warga Pangkalpinang ketika diminta pendapatnya terkait program Terang Eksis ini sangat mendukung sekali.

Bahkan tidak sedikit warga yang berharap agar program Terang ini menjadi prioritas untuk dijalankan Eksis bila terpilih nantinya.

"Saya baca dikoran itu banyak program Eksis yang bagus-bagus dan pro rakyat, tapi kalo bisa Lampu jalan ini di prioritaskan kalau terpilih nantinya, karenakan lampu jalan ini dinikmati oleh semuan lapisan masyarakat kalau malam hari, selain itu juga memang masih banyak jalan yang ramai dilewati orang tapi masih gelap tidak ada penerang jalannya, " ujar Tina, warga Kacang Pedang.

Tak hanya Tina, warga lainnya, Pipin juga sangat senang apabila Eksis bersedia menyediakan fasilitas PJU karena selama ini belum ada Pemimpin kota Pangkalpinang yang benar-benar fokus untuk menyediakan lampu jalan atau fasilitas PJU ini.

"Ini penting ya, Jalan raya di Pangkalpinang menjadi terang di malam hari, banyak manfaatnya bagi pengguna jalan," jelas Tina. (**)

-







Lainnya di Reportase News
 

Wow! Eksis Siap Naikan Honor Pengurus RT/RW Se Kota Pangkalpinang

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Bila terpilih pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang nomor urut 4, Endang Kusumawaty dan Ismiryadi akan menaikan honor RT/RW se Kota Pangkalpinang. Tak tanggung-tanggung Endang Kusumawaty...

Baca Selengkapnya