REPORTASE BANGKA

Prof Saparudin, letakkan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Pemurnian Zirkon Dan Ilmenit

20 Juni
21:13 WIB 2018

Reportasebangka.com, Pangkalpinang – Pabrik pengolahan pemurnian Zirkon dan ilmenit resmi di dirikan di kawasan Industri Ketapang, Pangkalpinang.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Prof. H. Saparudin,MT.PhD, Rabu (20/6/2018) siang.

Pantauan reportasebangka.com ratusan masyarakat turut menjadi saksi pembangunan pabrik pemurnian zirkon dan ilmenit yang akan di kelola oleh PT. PT Lihui Bangka Indonesia.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan pabrik tersebut Drs. H. Edison Taher, perwakilan Korem Garuda Jaya, Kodim 0413 Bangka, Ditpolair Polda Babel, serta tamu undang lainnya.

Dalam sambutannya, Prof Saparudin atau dikenal dengan Udin, mengatakan bahwa pabrik ini di bangun melalui penelitian dan kajian yang memerlukan waktu yang lama.

"Selain mengurus perizinan, kami juga membawa contoh zirkon dan ilmenit untuk dilakukan penelitian di laboratorium di Cina, jadi ini pabrik dibangun tidak dadakan," jelasnya.

Ditambahkan Udin, pembangunan pabrik pengolahan pemurianan Zirkon dan ilmenit ini merupakan bentuk keseriusan dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

"Insyaallah, kedepan kita akan terus mengundang investor untuk berinvestasi di Pangkalpinang, ini merupakan langkah awal untuk menjawab keraguan semua pihak dan ini bentuk keseriusan dalam pengentasan angka pengangguran," tutup Udin. (Kentung)

-





Berita Terkait