REPORTASE BANGKA

Camat Muntok: Sebelum Digusur, Sebaiknya Masyarakat Bongkar Rumahnya Sendiri

22 Juni
10:41 WIB 2018

Muntok - Sebuah Rumah warga di daerah Teluk Rubiah Muntok Bangka Barat tepatnya di lokasi wisata Kampung Iklim akan di gusur oleh Camat Muntok dalam waktu dekat.

Menurut Sukandi Camat Muntok mengatakan, rumah yang dinilai mengganggu keindahan kampung iklim itu akan di gusur apabila pak samsul (pemilik rumah) tidak mau membongkar sendiri bangunannya saat diberikan kesempatan tersebut.

"Besok (22/06) saya panggil bu Lurahnya, panggil yang bersangkutan (pak samsul) bagaimana untuk kita diskusinya, kalau kata dia sudah pak kami bongkar sendiri berarti alhamdulillah, tapi kalau dia yang bersangkutan masih bertahan, ya mau tidak mau," ujar Sukandi kepada Reportase Bangka.

Dijelaskan Sukandi, pihaknya hanya menawarkan lahan pengganti dan tidak beserta bangunan rumahnya itupun kalau disetujui kalau pun tidak eksekusi tetap berjalan.

"Kalau dia setuju kita sudah siapkan lahan tapi kalau dia tidak setuju, kita eksekusi," jelasnya.

Terpisah, Samsir selaku Komisi III DPRD Bangka Barat menegaskan bahwasanya Camat Muntok jangan ambisi untuk menggusur, karena tujuan penggusuran tidak jelas hanya beralasan mengganggu keindahan tulisan kampung iklim.

"Saya minta tolong Camat jangan ngotot, karena tujuan itukan tidak jelas, tidak perlu dipajang tulisan kampung iklim itu kalau hanya merusak harta dan martabat masyarakat disitu," tegas Samsir kepada Reportase Bangka. (AL8/Red)

-





Lainnya di Reportase News