REPORTASE BANGKA

Atok Kulop Hadirkan Meet & Greet Sabyan

Foto/IST Foto/IST
22 Juni
13:06 WIB 2018

PANGKALPINANG - Kejutan istimewa dihadirkan Umah Ubi Atok Kulop Resto di pengujung bulan ini. Sabyan Gambus, grup musik yang diawaki Nissa dan kawan-kawan, akan dihadirkan untuk menyapa penggemarnya dalam Meet & Greet, tanggal 30 Juni 2018 mendatang, di restoran yang berada di Citraland Botanical City, Pangkalpinang, ini.

Sabyan Gambus ngetop setelah grupnya menyanyi ulang beberapa lagu musisi Timur Tengah. Salah satunya berjudul Deen Assalam. Lagu yang mereka cover dari Sulaiman Al Mughni ini, sepanjang Ramadan lalu laris diputar di banyak tempat berbuka puasa, kafe, pusat perbelanjaan, ataupun sekedar diperdengarkan dari nada sambung para pengguna telepon seluler.

Owner Umah Ubi Atok Kulop, Ahmadi Sofyan mengatakan Meet n Greet Sabyan dihadirkan untuk memenuhi keinginan anak-anak muda yang sudah lama menantikan bertemu dengan grup musik yang memiliki banyak penggemar tersebut.

"Sabyan ini istimewa. Membawa sesuatu yang terasa baru dan spesial bagi banyak anak muda. Ada suasana dakwah yang mereka hadirkan dalam tiap-tiap lagu yang dinyanyikannya. Ini idola baru yang lebih Islami, ada semangat dakwah yang mereka bawa," kata Ahmadi, Jumat, 22 Juni 2018.

Bagi para penggemar Sabyan Gambus, Ahmadi mempersilakan untuk hadir ke Umah Ubi Atok Kulop, di hari Sabtu, 30 Juni 2018. "Bagi para fans Sabyan, acaranya tenang saja, tanpa berbiaya alias gratis. Kita mulai sekitar jam delapan malam. Ba'da Isya," tuturnya.

Menariknya, tak cuma akan melayani sesi pertanyaan maupun foto bareng fans, Ahmadi mengatakan Sabyan Gambus pun akan melantunkan beberapa buah lagu. "Kita siapkan soundsystem-nya juga," imbuhnya.

Ketika dihubungi, Koordinator Fansbase Sabyan Babel, Reza Pahlevi mengatakan dirinya menyambut antusias atas agenda Meet & Greet Sabyan yang dihadirkan Atok Kulop.

"Kami antusias dan sangat senang mendengar kabar ini. Yang pasti kami dari fans Sabyan mengucapkan terima kasih kepada Bang Ahmadi yang akan menghadirkan Meet & Greet bersama Sabyan. Kami akan turun untuk ikut membantu jalannya acara," kata Reza.

Demi menyambut sang idola, pihaknya pun akan segera mempersiapkan cenderamata.

Terpisah, Ustadz Muhammad Kurnia yang turut berpartisipasi aktif dalam mendatangkan grup Sabyan Gambus, mengatakan tujuan acara Meet & Greet bersama Sabyan Gambus ini adalah untuk syi'ar dalam rangka mengajak para sahabat kita untuk membumikan sholawat dan syair-syair yang mengandung makna positif.

"Karena zaman sekarang kita dihadapkan dengan perkembangan musik yang kurang memberikan faedah terlebih bagi anak kecil. Jadi berangkat dari sini kita butuh upaya untuk melawan itu semua dengan persembahan dari Sabyan ini. Bagi kalangan muda, hal ini memberikan nuansa positif yang luar biasa karena telinga kita akan lebih sering mendengarkan kalimat-kalimat baik untuk lebih menumbuhkan ketaatan kita kepada Allah dan kecintaan kita kepada Rasulullah," tuturnya.

Ustadz muda lulusan Kairo, Mesir, ini menambahkan kalau acara Meet & Greet Sabyan di Umah Ubi Atok Kulop, akan dihadiri pula oleh Gubernur Erzaldi Rosman dan isteri.

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal publik karena sering membawakan lagu-lagu islami ataupun sholawat nabi, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru.

Grup yang dibentuk pada 2015 itu terdiri dari enam orang. Mereka adalah Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal).

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Sabyan Gambus, diantaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya (**)

-







Berita Terkait
 

Gerakan Jumat Sedekah Bagikan Nasi Kotak Ke Tahanan Polres Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Gerakan Jumat Sedekah (GJS) membagikan belasan nasi kotak kepada para tahanan yang menghuni sel tahanan Polres Pangkalpinang, Jumat (28/4/2017).Budayawan dan Penulis Ahmadi Sofyan menjadi pencetus gerakan sedekah...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel