REPORTASE BANGKA

Edison Taher: Techno Park Akan Ciptakan SDM Yang Berdaya Saing

23 Juni
07:26 WIB 2018

Pangkalpinang - Calon Wakil walikota Pangkalpinang Drs.H.Edison Taher memiliki komitmen yang tinggi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia handal dan unggul.

Pasangan yang mengusung tagline“Pangkalpinang Harus Lebih Baik"memastikan jika terpilih di Pilwako Pangkalpinang 27 Juni mendatang, keduanya akan memberikan pelatihan yang Ter sertifikasi bagi lulusan SMU/SMK yang akan mencari pekerjaan atau membuka peluang usaha.

Ditemui reportasebangka.com mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ini sudah mempunyai konsep yang jelas dalam mencetak SDM yang berdaya saing.

"Diantaranya adalah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan berdaya saing dengan memberikan pelatihan yang bersertifikasi," jelas Edison.

Dikatakan Edison,untuk mewujudkan program tersebut pihaknya telah menyiapkan Taman Mandara yang akan difungsikan sebagai taman Techno Park.

“Techno Park ini kita bangun sebagai tempat peningkatan kualitas SDM anak-anak di Kota Pangkalpinang agar kedepannya mereka dengan mudah mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka dan rencananya akan dibangun di kawasan lapangan Mandara Kota Pangkalpinang,” ujar Edison.

Ditambahkan Edison Taher, program Techno Park sudah sejak tahun 2017 sudah mempunyai konsep Techno Park.

"Jadi Techno Park ini adalah program usulan warga saat saya bersama Prof.Saparudin melakukan natak Kampung,dimana warga banyak mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan selepas SMU/SMK," tutup Edison Taher.(Kentung)

Tags :

-





Lainnya di Politik