REPORTASE BANGKA

?Babar Sabet Juara Umum Lomba Perpustakaan

07 Juli
08:17 WIB 2018

Muntok - Kabupaten Bangka Barat menjadi juara umum dalam lomba perpustakaan, minat baca dan pustakawan tingkat propinsi Bangka Belitung. Lomba dilaksanakan di Hotel Grand Puncak Pangkal Pinang, Selasa (3/07/2018).

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah kabupaten Bangka Barat Drs Rukiman Ms.i menyampaikan Bangka Barat menyabet juara umum dalam empat katagori perlombaan.

"Alhamdulillah dalam perlombaan tersebut Bangka Barat menjadi juara umum, adapun kategorinya adalah

- Juara 1 kategori perpustakaan sekolah terbaik yaitu perpustakaan SMAN 1 Kelapa

- Juara 1 kategori Pustakawan terbaik dipegang Putra Pratama

- Juara 2 kategori bercerita anak tk SD/MI yaitu Indri Yulianti SD Negeri 13 Muntok

- Juara 2 kategori perpustakaan desa disabet oleh perpustakaan Arsita desa Air Belo

Rukiman mengaku bangga atas torehan prestasi ini, menurutnya ini buah kerja keras bersama, sehingga dapat mengharumkan nama Bangka Barat dalam lomba tingkat propinsi, atas nama pemkab Bangka Barat ia mengucapkan terimakasih kepada peserta.

"Prestasi ini merupakan kerja keras bersama yang kuat meningkatkan minat baca di Bangka Barat, sehingga dapat mengharumkan nama Bangka Barat dalam lomba ini. Atas nama pemkab Bangka Barat, kami ucapkan selamat, dan terimakasih kepada peserta,"ucapnya

Rukiman menambahkan bahwa setelah ini akan melanjutkan perlombaan ke tingkat nasional mewakili bangka barat.

"Untuk Bangka Barat ada dua lomba yang mewakili provinsi ke tingkat nasional yaitu lomba pustakawan dan lomba perpustakaan SMA/SMK/MA" ujarnya. (AL8)

-