REPORTASE BANGKA

Tiga Pelaku Curnamor Ditangkap, Dua Didor Polisi

11 Juli
17:21 WIB 2018

Pangkalpinang - Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Pangkalpinang, menggelar Press Release pengungkapan dan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Kota Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018)

Press Release berlangsung di halaman Sat Reskrim Polres Pangkalpinang yang langsung di pimpin oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana,SIK dan didampingi Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP.M.Saleh.

Dari tiga tersangka Curanmor yang diamankan unit Opsnal Polres Pangkalpinang, satu tersangka diantaranya merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang sering berkasi di penginapan.

Pantauan reportasebangka.com, ketiga tersangka digiring petugas beserta barang bukti berupa sepeda motor Scoopy, Satria FU dan Mio M3 CW, kunci T, uang serta barang bukti lainnya.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan dua dari tiga tersangka Curanmor terpaksa di tembak lantaran berusaha melarikan diri saat hendak diamankan.

"Untuk tersangka Ibnu Hajar warga Jalan Kopi, merupakan pelaku pencurian sepeda motor yang berkasi di Penginapan Kaisar pada 26 Juni 2018 lalu dan di Hotel Cordella pada 29 Juni 2018, yang bersangkutan dilakukan tindakan tegas dan terukur lantaran hendak melarikan diri," terang Kapolres.

Dikatakan Kapores, pihaknya juga mengamankan 2 pelaku curanmor di tempat dan waktu terpisah.

"Riduan alias Iwan warga Semabung Lama diamankan Opsnal Polres Pangkalpinang lantaran melakukan pencurian motor jenis Mio M3 CW disebuah warung kawasan Jalan Ahmad Yani Dalam, pada 6 Juli 2018 lalu dan Adi Wijaya warga Kelurahan Jerambah Gantung diamankan Opsnal Polsek Gerunggang," ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, modus yang dilakukan pelaku curanmor berbagai macam cara." Dari yang menggunakan kunci T,sampai dengan menggunting kabel kontak sepeda motor,"tutup Kapolres.

Terpisah korban curanmor yang bernama Ramadhan Indra, warga Belinyu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, Kasat Reskrim dan Opsnal Polres Pangkalpinang.

"Saya bersyukur dalam waktu singkat Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap pencurian sepeda motor, yang ternyata dilakukan oleh orang yang saya kenal," singkat Ramadhan.( Kentung)

Tags :

-





Berita Terkait