REPORTASE BANGKA

​Ratusan Personil Polres Pangkalpinang Ikuti Test Psikologi

12 Juli
17:52 WIB 2018

Pangkalpinang - Ratusan Personil Polres Pangkalpinang mengikuti tes psikologi senpi,mapping dan profil klinis piskologi, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Babel berlangsung di gedung pertemuan STMIK Atma Luhur, Pangkalpinang.

Test Piskologi yang dipimpin Kabag Piskologi biro SDM Polda Babel Kompol Endang Mustikawati S,Psi. Bertujuan untuk menguji kelayakan anggota Polisi yang menggunakan senjata api dalam bertugas.

"Salah satu syarat utama personil pemegang senpi adalah lulus ujian psikologi, tes ini sebagai sarana kontrol pengawasan dan pengendalian terhadap setiap anggota Polres Pangkalpinang yang memegang senjata api,” ungkap Endang Mustikawati.

Dikatakan Endang Mustikawati, kegiatan juga di isi dengan bimbingan konseling bagi anggota yang memiliki permasalahan pribadi atau permasalahan dinas.

"Juga bertujuan untuk melihat kondisi sikologi masing-masing anggota apakah mempunyai gangguan sikologi" terang Kompol Endang Mustikawati

Ditambahkan Endang Mustikawati, rangkaian tes psikologi senpi,mapping dan profil klinis piskologi juga merupakan salah satu syarat untuk anggota Polisi yang ingin meningkatkan jenjang karir di Kepolisian.( Kentung)

-