REPORTASE BANGKA

HUT Ke 42, PT Timah Gelar Pesta Rakyat di Bangka

30 Juli
01:06 WIB 2018

Bangka - PT Timah Tbk berulang tahun ke-42. Hari ulang tahun (HUT) itu dipusatkan di lapangan sepak bola Belinyu, Kabupaten Bangka dengan kegiatan pesta rakyat.

Pantauan, Minggu (29/7/2018), masyarakat belinyu tampak antusias dengan membanjari lapangan bola tersebut untuk menyaksi acara pesta rakyat yang disuguhkan PT. Timah Tbk. Pesta rakyat itu juga mendatangkan artis terkemuka dari tanah air.

Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, kegiatan pesta rakyat yang di pusatkan di lapangan Bola Belinyu ini merupakan rangkaian dari bulan bakti PT Timah Tbk.

"Pesta rakyat ini kami lakukan karena ingin berbagi kebahagian dan kecerian dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di Belinyu," jelasnya.

Disamping itu, kami juga melakukan kegiatan donor darah, sunatan massal dan kegiatan lain yang berbasis sosial.

"Yang jelas kita akan terus mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di kabupaten Bangka khususnya di wilayah Belinyu," kata Riza.

Dikatakan Riza melalui pembayaran pajak, royalti dan CSR serta bantuan lainnya kami terus berupaya mendorong pembangunan didaerah. Semangat membangun itu selaras dengan amanah UU No.19/2003 tentang BUMN, dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta mendukung pembangunan dimana perusahaan berada.

Di UU tersebut dalam pasal 2 mengatakan sebagai institusi resmi yang mengejar ketentuan fungsi BUMN adalah memberikan sumbangan bagi perkembangan pembangunan ekonomi naaional pada umumnya dan penerimaan negara khususnya.

"Kami sangat berharap selalu terjalin hubungan sinergitas yang harmonis dengan seluruh stakeholder di wilayah ini," tegas Riza.

Selain di Belinyu pesta rakyat PT Timah juga di gelar di Belitung Timur dan Karimun Kundur.

Hadir dalam acara HUT PT TIMAH ke -42 tersebut selain direksi PT Timah ada Wakil Bupati Bangka, Danlanal Babel, Kapolres Bangka. (red/mam)

-