REPORTASE BANGKA

Alexander Fransiscus Incar Kursi DPD Bangka Belitung

Alexander Fransiscus/ Foto:IST Alexander Fransiscus/ Foto:IST
02 Agustus
22:49 WIB 2018

Pangkalpinang - Tokoh Politik Bangka Belitung dan mantan Politisi Partai Hanura, Alexander Fransiscus memutuskan maju sebagai kontestan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 2019 mendatang.

Dengan segala pengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Babel dirinya optimis bisa meraih suara maksimal pada Pemilu 2019 mendatang. Dirinya juga optimis bisa meraih suara pemilih muda lantaran dirinya juga representasi orang muda.

"Dari 14 calon DPD saya yang termuda, dan saya bersukur saya disambut baik oleh para pemilih muda," singkat Alexander Fransiscus, saat berbincang dengan reportase bangka, Rabu (1/8/2018) Malam.

Dikatakan putra kelahiran Bangka Barat ini dirinya maju berlandaskan keprihatinan terhadap propinsi Bangka-Belitung.

"Anggota DPD merupakan perwakilan daerah, seharusnya lantang menyuarakan kepentingan daerah apa lagi Babel ini kurang infrastruktur pembangunan dan itu harus di dengar pemerintah pusat melalui anggota DPR serta DPD," jelasnya.

Untuk memuluskan langkahnya ke Senayan, saat ini dirinya sudah membentuk tim pemenang di tiap Kota dan Kabupaten.

"Melihat dukungan pada saat mengumpulkan KTP sebagai salah satu sarat pencalonan anggota DPD, serta tim pemenangan yang sudah di bentuk Mudah-mudahan saya bisa merebut kursi ke dua dari empat kursi yang diperebutkan calon senator Bangka-Belitung,"tutup Tokoh Pemuda Bangka Barat ini. (Kentung)

-