REPORTASE BANGKA

​30 Anggota Polres Babar Tes Menembak

10 Agustus
07:36 WIB 2018

Muntok - Sebanyak 30 anggota Polres Bangka Barat mengikuti tes menembak di lapangan Tembak Polres Bangka Barat, Kamis (9/8) 2018 pukul 07.30 WIB.

Anggota kepolisian yang mengikuti tes ini diberi kesempatan menembak sasaran sebanyak 2 kali dengan 5 butir peluru.

Jika dua dari tiga peluru bisa menembus sesuai sasaran, maka mereka dinyatakan lulus.

" Tes menembak ini kepada setiap anggota diberi kesempatan sebanyak 2 kali menembak degan 5 butir peluru," ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kabag Sumda Polres Bangka Barat Kompol Tamrin HZ.

Ia menambahkan bagi mereka yang gagal bisa mengulang pada kesempatan kedua, dengan jarak 15 Meter dan 10 meter, sedangkan bagi anggota yang masih gagal, dapat mengikuti tes pada kesempatan selanjutnya." kata Tamrin.

Menurutnya menembak ini bertujuan untuk menjaga dan melatih kemampuan menembak, Yang paling penting adalah bagaimana anggota tetap bisa menjaga emosinya tidak menggunakan senjata api untuk tindak kriminal."imbuh nya. (Alif)

-





Lainnya di Reportase Babel
 

Jalin Kerjasama, Kejari Babar: RSUD Buat Trobosan Baru

Muntok - RSUD Sejiran Setason menjalin kerjasama pelayanan hukum dengan Kejari Kabupaten Bangka Barat, Pulau Bangka, Selasa (9/9/2018) kemarin. Keduanya sepakat mendirikan Pos Pelayanan Hukum untuk masyarakat."Ini merupakan terobosan yang...

Baca Selengkapnya