REPORTASE BANGKA

?Kejari Siap Tindak Tegas Kasus Korupsi di Bangka

14 Agustus
09:06 WIB 2018

Sungailiat - Kejaksaan Negeri Bangka siap menindak tegas dan tak pandang bulu terhadap pelaku korupsi di Kabupaten Bangka, Pulau Bangka. Hal tersebut sudah menjadi komitmen Aditia Sulaiman SH, Kasipidsus Kejari Bangka.

"Ya kita tegas, siapapun akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku," jelas Aditia Sulaiman SH, Kasipidsus Kejari Bangka, Senin (13/8/2018) kemarin.

Menurutnya, Adit bersama tim yang menggunakan atribut dan seragam ini tidak akan tinggal diam apa lagi memilah atau memilih pelaku tindak pidana korupsi yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kita bersama tim tidak akan pandang bulu, siapapun pelakunya," ujarnya.

Adit menceritakan sederet prestasinya saat dirinya menjabat sebagai Jaksa, Ia sudah menangani kasus korupsi yang cukup fenomenal di Bangka yakni kasus dana Bansos yang melibatkan salah seorang ASN Silvi yang kini sedang menjalani hukuman. Selain kasus korupsi, Adit sempet menangani kasus pembunuhan dan narkoba.

"Masalah korupsi kalau sudah ada niat dari pelaku untuk melakukan pidana korupsi maka saya akan saya kejar bila perlu saya gedor rumahnya dan apabila terbukti secara syah maka akan saya penjarakan," tegas Aditia.

"Kalau hanya sebatas pelanggaran administrasi dan bisa diperbaiki ya kita maklumilah," timpanya.

Ketika disinggung tentang suka duka jadi jaksa, Adit dengan senyum menjawab kayaknya hampir tidak ada. Namun Aditia tidak menampik kalau penanganan kasus seperti itu selalu ada tekenan dan interpensi dari pihak-pihak yang berkaitan dan kita siap menghadapinya. (Imam)

-





Berita Terkait