REPORTASE BANGKA

?Ayo Gabung, PPN Sungailiat Gelar Gerakan Bersih Pantai dan Laut

19 Agustus
11:55 WIB 2018

Sungailiat - Hari ini Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka akan menyelenggarakan gerakan Bersih Pantai dan Laut yang dipusatkan dipantai Rebo Sungailiat.

Sedikitnya, 300 orang dari berbagai unsur yakin, Pemprov Babel, Pemkab Bangka, Mahasiswa, pelajar, pramuka, lsm, wartawan dan masyarakat rebo khususnya ikut berpartisipasi.

Kepala PPN Sungailiat, Tri Aris Wibowo menjelaskan, kegiatan GBPL ini merupakan program dari kementerian Perikanan dan kelautan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

"Program bersih pantai yang menghadap kelaut dilakukan di 7 daerah secara serentak seluruh Indonesia hari ini," jelas Tri, Minggu (19/8/2018).

Pelaksanaan GBPL nantinya, semua peserta menghadap kelaut sambil berpegangan tangan menyanyikan lagu bagimu negeri.

Ia mengungkapkan, adapun latar belakang dari kegiatan tersebut adalah laut merupakan sumber kehidupan dan penghidupan serta juga membangun rasa kepedulian atas kebersihan dan keindahan pantai dan laut.

"Untuk suksesnya kegiatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta bergabung bersama kami," pungkasnya.

Kegiatan ini akan digelar hari ini, Minggu (29 /8/2018) sekitar pukul 13.00 wib. (imam)

-







Berita Terkait
 

Berantas Malaria, Terapkan Gerakan 3M

REPORTASE, Sungailiat - Memperingati Hari Malaria tahun 2017 yang jatuh setiap tanggal 25 April, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan pemeriksaan massal terkait penyakit malaria. 'Menurut Kepala Dinas...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase News