REPORTASE BANGKA

?Belasan Fotografer Cilik Adu Skill Fotogafi Lewat Kamera Handphone

21 Agustus
10:23 WIB 2018

Sungailiat - Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73 tahun 2018, Taman Rekreasi dan Hiburan Tirta Tapta Pemali menggelar Lomba Foto “ Fotografer Cilik “. Kegiatan itu di ikuti tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dengan menggunakan kamera HP.

Para Fotografer Cilik ini diberikan waktu oleh panitia mengambil objek di sekitar lokasi Taman Rekreasi dan Hiburan Tirta Tapta Pemali serta di beri waktu selama kurang lebih dua jam.

Operasional Manager Tirta Tapta Pemali, Susilo Andi Sarjono kepada Wartaan Minggu siang (12/8/18) mengatakan, Fotografer Cilik menggunakan kamera dengan Smartphone/ HP ini di harapan agar anak anak bisa memanfaatkan fungsi Smartphone nya ke Hal hal yang Positif dan juga memberikan kesempatan kepada anak anak dalam memenuhi kebutuhan menyalurkan Hobi , potensi yang ada dan juga bakat yang mereka miliki. Itu semua merupakan salah satu Prestasi serta utk meningkatkan Mental, semangat belajar untuk berkarya menuju kearah yang lebih baik mulai sejak dari usia dini.

“ Seperti yang sudah Kita ketahui bersama HP merupakan satu alat yang sangat digemari mulai dari anak anak hingga dewasa, dengan dukungan berbagai Aplikasi yang tersedia ,salah satunya adalah Kamera. Kapan saja , dimana saja mereka bisa menggunakan kameranya untuk bisa langsung di Posting hasil gambar/ fotonya diberbagai Media. Maka dari itu, kesempatan kali ini kami management Tirta Tapta Pemali memberikan kesempatan kepada anak -anak agar bisa mengikuti kegiatan lomba ini guna mengembangkan Potensi dan juga bakat yang ada di masing masing anak anak pesertanya,” ungkap Andi.

Andi juga menambahkan, kegiatan yang mereka gelar tersebut ternyata disambut baik para peserta, para peserta yang mengikuti perlombaan tersebut berasal dari berbagai kecamatan dan sekolah, mualai dari kecamatan Pemali, Sungailiat, Merawang hingga dari kecamatan Riau Silip.

“ Suatu sambutan yang sangat baik dengan sejumlah para peserta, juga hasil dari jebretan anak anak para peserta lomba yang ikut , bisa memberikan Aura Positif bahwa tanpa harus menggunakan Kamera yang dengan kualitas tinggi tetapi cuma menggunakan HP , para peserta bisa mewujudkan dan menghasilkan karya Jebretan gambarnya yang maksimal sesuai dengan Tema yg diusung yaitu " Cinta Alam cinta Tanah Air Negeriku Tercinta " yang bernuasakan Taman Hiburan dan Rekreasi keluarga,” tambahnya.

Foto yang dikumpul para peserta Fotografer Cilik ini pun di nilai tiga orang dewan juri, yakni dari Ketua Komunitas Fotografer Sungailiat (KOMFOS) , pelaku Fotografi di Kecamatan Pemali serta Operasional Manager Tirta Tapta Pemali.

Untuk pemenang Lomba Fotografer Cilik tingkat Sekolah Dasar yakni, Juara Pertama di raih oleh Felysa Angraini dari SD Negeri 25 Sungailiat, Juara kedua diraih oleh Sheva Crista Rave dari SD Negeri 09 Merawang serta untuk juara ketiga diraih oleh Rafael dari SD Negeri 09 Merawang. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juara pertama diraih oleh Erich Abidal MTS Negeri 1 Sungailiat, juara ke dua diraih oleh Maulana Habibi Bukit MTS Negeri 1 Sungailiat Bangka sedangkan untuk juara ketiga di raih oleh Fauzan dari SMP Negeri 2 Sungailiat Bangka.

Para pemenang peserta Lomba Foto Fotografer Cilik ini sendiri pun mendapatkan Tropy dan Uang tunai Ratusan Ribu Rupiah serta Piagam Penghargaan. Bahkan pihak penyelenggra juga memberikan Hadiah berupa satu buah Smartphone kepada pemenang kategori juara umum, yang mana di raih oleh Erich Abidal Dari MTS Negeri Sungailiat Bangka. (mau)

-